Konvoi Naik Septor, PPK Puncak Sorik Marapi Sosialisasi Pilkada Madina

PUNCAK SORIK MERAPI(Malintangpos Online): Sebagai upaya dalam meningkatkan minat masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 09 Desember 2020, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kec. Puncak Sorik Marapi, terus bergerilya menyosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina 2020.

Sabtu (14/11) pekan lalu, PPK Puncak Sorik Marapi menggelar konvoi naik Sepeda motor untuk sosialisasi. Langkah unik dilakukan dengan cara berkeliling desa di kecamatan itu.

Konvoi Sepeda motor tersebut diikuti puluhan pengendara sepeda motor yang terdiri dari PPK, PPS dengan rute bermula dari Desa Sibanggor Tonga dan finish di Desa Purba Julu.

Mereka menyerukan agar masyarakat di Kecamatan Puncak Sorik Marapi turut menyukseskan hajat masyarakat dalam Pilkada Kabupaten Madina tahun 2020.

Ketua PPK Puncak Sorik Marapi, Sakban Nasution menyampaikan ada sejumlah poin yang disosialisasikan kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan nanti.

Yang pertama, masyarakat Kecamatan Puncak Sorik Marapi agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Madina tahun 2020 ini.

Kemudian pada hari pencoblosan, PPK mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan corona virus disease (Covid-19).

“Jadi mayarakat juga kita ingatkan dan sosialisasikan harus mematuhi Prokes karena di pemilahan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Madina 2020, kita lagi pandemi virus covid-19 sehingga masyarakat wajib 3 M (Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),supaya nanti,” Kata Sakban pada wartawan, Rabu (18/11/20).

Sakban juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah ditetapkan sebagai pemilih dalam DPT, bagi yang belum mempunyai KTP elektronik agar segera mendatangi kantor Disdukcapil Madina untuk mengurus adminitrasi kependudukannya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak golput.

“Kita jangan sampai golput, karena golput itu bisa menghambat pembangunan, khusunya di Puncak Sorik Marapi,” terangnya.

PPK Puncak Sorik Marapi berharap kegiatan Konvoi Pilkada Madina 2020 ini bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina.(HL/Red)

Liputan: Hasmar Lubis

Admin.  : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.