Korcab Rem 023/KS Rayakan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71

Danrem-023KS-Kolonel-Inf-Donni-Hutabarat-berfhoto-bersama-dengan-pengurus-Persit-korcab-Rem-023-KS-dalam-peringatan-HUT-ke-71-Persit-KCK.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 023/KS merayakan Hari Ulang Tahun Persit yang ke 71 Tahun 2017 di Aula Gupala Korem 023/KS dengan sederhana, Selasa 25 April 2017, demikian disampaikan oleh Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online, Kamis (27/4).

Kapenrem menjelaskan bahwa dalam perayaan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana tersebut dihadiri oleh Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat didampingi  Kasrem Letkol Arm Jonni Marpaung Sip, Para Dandim jajaran Korem 023/KS, Danyon 123/RW   Letkol  Inf  Akbar Nofrizal Yusanto S.IP, para kabalak Korem dan perwakilan  perwira korem

Dalam perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 71 tersebut Korcab Rem 023/KS mengambil thema “Dengan dilandasi semangat Bhinneka​ Tunggal Ika, Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD”

Dijelaskan Ojak Simarmata, Dalam kesempatan tersebut Wakil ketua persit KCK korcab Korem Ny. Jonni Marpaung membacakan sejarah singkat Persit Kartika Chandra Kirana.

“Organisasi istri prajurit TNI AD Persit Kartika Chandra Kirana lahir di tengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kelahirannya didorong oleh kesadaran bela Negara dan ingin ikut serta berjuang mendampingi suami sesuai dengan sifat kewanitaannya. Kegiatan dapur umum dan palang merah merupakan pilihannya dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Dengan didasari rasa senasib seperjuangan,” ujar Ojak menirukan ucapan wakil ketua.

Diawali dengan dibentuknya Persatuan Kaum Ibu Tentara (PKIT) pada tanggal 3 April 1946 di Purwakarta Jawa Barat oleh Ny. Ratu Aminah Hidayat istri Kolonel Hidayat Kepala Staf Komandemen, yang kemudian kita kenal sebagai pendiri Persit.

“Sejak itulah sejarah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dimulai,” ahiri Wakil Ketua Korcab Rem 023/KS.

Ketua Umum Persit KCK Korcab Korem 023/KS Ny Retha Hutabarat, dalam amanatnya mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 kepada seluruh Anggota Persit di wilayah  Korem 023/ Kawal Samudra dan semoga pencapaian prestasi dan kinerja sampai dengan usia 71 tahun dapat menjadi pendorong semangat kita semua untuk terus berkarya dan berkreasi demi kemajuan organisasi persit kartika chandra kirana yang kita cintai.

“Bertambahnya usia organisasi persit kartika chandra kirana seharusnya diikuti pula dengan penigkatan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga prajurit dengan harapan pencapaian hasil yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” kata beliau.

Lebih lanjut Ibu Ketua mengatakan, dalam setiap peringatan ulang tahun terkandung makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana hingga mencapai usianya yang ke-71 tahun. selama kurun waktu tersebut, banyak dinamika yang dialami organisasi baik keberhasilan maupun hambatan dalam pelaksanaan kegiatannya.

“Namun berkat bimbingan, arahan serta bantuan bapak pembina disemua tingkat kepengurusan, yang dengan kesabaran dan kesetiaan terus mendukung segala kegiatan kami baik material maupun spiritual serta adanya tekad dan semangat kebersamaan seluruh anggota, sehingga kegiatan organisasi dapat dilaksanakan dengan lancar hingga saat ini,“ ucap beliau dihadapan para anggota persit dan Anggota TNI AD.

Sebagaimana dipahami bersama bahwa sejak organisasi Persit Kartika Chandra Kirana didirikan tanggal 3 April 1946 silam, keberadaan Persit tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat.

“Tugas pokok Persit KCK Korcab Korem 023/KS adalah membantu Danrem 023/KS  dalam rangka pembinaan istri prajurit jajaran korem 023/KS  beserta keluarganya, khususnya dalam bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril, sehingga dapat berpengaruh positif terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas prajurit,” ahiri Ny Retha Hutabarat. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.