Korem 023/ KS Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih Di Pelabuhan Lama Sibolga

Terlihat Prajurit TNI dan staf korem 023/KS bersama pelajar SMK Negeri Sibolga ketika membersihkan pelabuhan lama, pantai wisata Indah Sibolga.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Korem 023/KS bersama pelajar SMK Negeri Sibolga melaksanakan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di pelabuhan lama, pantai wisata Indah  Sibolga, Jumat  (17/3), kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wib sampai dengan 10.00 Wib.

Dalam kegiatan Aksi Gerakan Nasional Indonesia Bersih di Pelabuhan Lama tersebut melibatkan personel anggota Markas dan staf korem 023/KS, Denbekang  bersama pelajar SMK Negeri Sibolga.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online Mengatakan bahwa Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) merupakan program kerja Korem 023/KS Tahun 2017 yang harus dilaksanakan oleh Satuan Jajaran Korem 023/KS dan merupakan wujud kepedulian Korem 023/KS  dalam ikut menjaga kebersihan lingkungan masyarakat maupun pemerintahan.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini adalah pembersihan sampah organik dan non organik dan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah ditentukan serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kelestarian dan kebersihan lingkungan dan kegiatan seperti ini sangat penting untuk terus dilakukan,” ujar Simarmata.

Permasalahan pelestarian lingkungan hidup yang sehat dan bersih merupakan bagian dari konsep pembangunan berkelanjutan yang saat ini menjadi perhatian kita bersama. Perbaikan cara pandang masyarakat terhadap lingkungan hidup yang berwawasan etika lingkungan perlu terus dilakukan.

“Kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang kita laksanakan ini dengan cara membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal khususnya asrama,Terminal, lingkungan sekolah, lokasi parawisata merupakan salah satu program yang dilakukan untuk secara bersama-sama menjaga lingkungan hidup,” jelas Simarmata.

Kegiatan ini dengan thema Kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)   adalah “Melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih, Kita Wujudkan Lingkungan Satuan Jajaran Tni Ad Yang Bersih, Sehat Dan Indah Dalam Rangka Mendukung Program Budaya Bersih Yang Berkelanjutan Guna Terciptanya Lingkungan Masyarakat Yang Sehat Dan Nyaman”

“Adapun Tujuan Kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)   adalah untuk mewujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)   di lingkungan Satuan   dan membantu mempercepat program pemerintah yang berkelanjutan khususnya tentang budaya bersih lingkungan melalui Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)   di lingkungan masyarakat,” sebut Simarmata.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai pada Kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB)   adalah Terlaksananya Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) di di lingkungan Satuan Jajaran Korem 023/KS, di lingkungan perumahan prajurit non dinas; kompleks/fasilitas umum yang menjadi tempat beraktifitas masyarakat; membantu mempercepat program pemerintah dalam membudayakan kebersihan lingkungan dan mendaur ulang sampah/limbah serta membuang sampah pada tempatnya.

“Sehingga dengan begitu nanti akan terciptanya sebuah sistem koordinasi antara instansi pemerintah daerah, swasta dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman,” ahiri Simarmata. (pul)

Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.