Korem 023/KS Laksanakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat berfhoto bersama dengan Peserta operasi bibir sumbing.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Korem 023/KS melaksanakan bhakti sosial operasi bibir sumbing bagi masyarakat di RSU Ferdinand Lumban Tobing Sibolga, Sabtu (22/4).

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat mengatakan bhakti sosial operasi gratis yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian sosial untuk mengatasi kesulitan rakyat dari bapak Jenderal Edy Rahmayadi Ketua umum PSSI .

“Ini merupakan salah satu wujud nyata menjalin kasih, untuk memberikan kesempatan bagi para penderita bibir sumbing dan sumbing langit-langit dapat dioperasi secara gratis bagi masyarakat di wilayah korem 023/KS,” Ujar Donni.

Dijelaskan Donni Hutabarat, wujud kepedulian ini merupakan salah satu bentuk untuk membantu kesulitan masyarakat  dalam bentuk operasi bhakti TNI pemberian bantuan kemanusiaan.

“Kita ketahui bersama bahwa, bibir sumbing masih menjadi masalah cukup serius di indonesia,  begitu banyak  anak diperkirakan mengidap bibir sumbing dan celah langit dan angka tersebut terus meningkat setiap tahunnya,” Kata Danrem.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga berharap dengan kegiatan sosial yang telah dilakukan ini, dalam rangka membantu masyarakat, khususnya operasi bibir sumbing dan langit-langit,  dapat menumbuhkan kembali kepercayaan diri para penderita bibir sumbing dan meningkatkan kesehatan mereka.

“Kegiatan ini memang tidak ringan, namun dibalik itu terkandung kehormatan yang besar, karena keberhasilan bhakti sosial bidang kesehatan berarti kita telah turut serta untuk membangun masyarakat yang maju, sejahtera dan berkeadilan sosial,” ujar Danrem mengakhiri kata sambutannya.

Bhakti sosial operasi gratis bibir dan langit-langit sumbing, mendapat respon dari kalangan masyarakat, pada hari pertama ada 19 pasien yang sudah dioperasi.

Danrem 023/KS   didampingi  Kasrem 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung, Para kasi korem023/KS Kasi Intel Letkol Caj J.Sitanggang, Kasi Pers Letkol Arh Sudi warsito, Kasi Teritorial Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasi Logistik Letkol Inf Ahmad Syahrul, Dandenpom I/2 Sibolga Mayor Cpm Bayu Aji Widodo, Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata. perwakilan perwira dan anggota Bintara dan Tamtama.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPR Kota sibolga Jamil Zeb Tumori, organisasi  smile train indonesia yang diketuai  Dr  MUJAHAR KOTO BscAn SKM MKM, Rombongan Rumah sakit khusus  bedah accuplast medan, kepala Rumah sakit Umum ferdinand lumban tobing sibolga. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.