Korem 023/KS Laksanakan Peringatan Isra Miraj 1438 H

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Jajaran Korem 023/KS melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bertempat 1438 H/2017 M bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Senin (8/5), hadir sebagai penceramah Al Ustadz Gojali.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tersebut diikuti oleh seluruh Para Kasi di jajaran Korem 023/KS, Para Kabalak Jajaran, anggota dan perwakilan persit KCK Korcab Korem 023 serta PNS Korem yang diikuti sekitar 170 orang yang beragama Muslim.

Dalam memperingati Isra Mi’raj tersebut mengambil Thema “Jadikan Hikmah  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional  dan dicintai rakyat”.

Kegiatan peringatan Isra Miraj ini merupakan  hari besar yang senantiasa diperingati, dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat islam, termasuk bagi kita warga korem 023/KS beserta keluarga.

“Peringatan isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini harus dapat kita jadikan momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” ungkap Kasilog Letkol Inf M. Syahrul  mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat.

Lebih lanjut Kasilog menyampaikan selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa anggota Korem 023/KS kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini juga bertujuan sebagai pencerahan jiwa dan instropeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai keagamaan, terutama mentauladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

“Untuk menggali hikmah yang lebih banyak dan mendalam mengenai peristiwa Isra Mi’raj mari sama-sama kita simak dan dengarkan baik-baik uraian hikmah peringatan isra Mi’raj yang akan disampaikan oleh ustad gojali, untuk dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam dinas, di tengah keluarga, maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat. Semoga semua ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT,” ahirinya.

Ustadz  gojali dalam siraman rohaninya menyampaikan bahwa Isra Miraj merupakan  merupakan mukjizat dan kejadian luar biasa, dimana dengan kekuasaan allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari masjidil haram sampai ke sidratulmuntaha dalam semalam.

“Perjalanan rasulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani kemudian diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” Ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan tema yang diangkat pada peringatan isra Miraj ini, kita harus mentauladani atas apa yang telah di ajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita sebagai jalan  lurus untuk kita semua dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta disiplin yaitu kuncinya adalah dengan mengerjakan sholat 5 waktu.

“Jika sholat 5 waktu sudah baik maka perbuatan yang kita lakukan di dunia ini akan baik juga,” Ujarnya.

Diakhir ceramahnya, ustadz Gojali juga mengingatkan kepada hadirin bahwa kita harus membina keluarga menuju keluarga yang sakinah, mawaddah, warohma.

“Dan kepada para ibu ibu yang hadir di ruangan ini agar terus mendampingi dan membantu suami  baik susah maupun senang,” ahirinya. (Pul)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.