Korem 023/KS Terima Tim Wasrik Kodam I /BB

Terlihat Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat mendampingi Wairdam Letkol Inf Igit Donolego sebagi ketua Tim Wasrik Kodam I/BB ketika melakukan pemeriksaan di Korem 023 dan jajarannya

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Korem 023/KS menerima tim wasrik dari Itdam I/BB, Senin 10 Juli 2017, tim Wasrikkodam I/BB dipimpin oleh Wairdam I/BB Letnan Kolonel Inf Igit Donolego  yang bertujuan untuk memeriksa segala sesuatu  yang berkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan pada program kerja dan anggaran 2016 sampai dengan tri wulan I tahun 2017 demikian disampaikan oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Malintangpos Online, Rabu (14/6).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat beserta para Dandim jajaran Korem 023/KS, para Kabalakrem dan para Kasikorem turut menyambut kedatangan tim di Makorem 023/KS kota sibolga,

Selanjutnya tim menuju ke ruang transit. dalam kesempatan itu Danrem mengucapkan selamat datang kepada tim, sangat senang atas kedatangan tim wasrik sehingga satuan jajaran korem bisa diawasi dan diajari pertanggungjawaban program kerja dan anggaran tahun 2016 dan tri wulan I tahun 2017. dalam suasana santai  danrem juga memperkenalkan para pejabat dandim  dan kabalak jajaran korem 023/KS.

Dalam kesempatan tersebut tim dari Wasrik dari Kodam I/BB menjelaskan tugas pokok Itdam I/BB sebagai berikut, dimana mereka akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dibidang umum dan bendahara, melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan khusus untuk tujuan tertentu dengan sasaran terhadap pelaksanaan program kerja  dan  Kodam I /BB dibidang kotamabin TNI AD dan Kotama Ops TNI.

“Tujuan mendapatkan penilaian memenuhi kewajaran ketaatan,  ketertiban, ekonomis, efektif dan efisien supaya memaksimalkan pencapaian sasaran kinerja satuan,“  ucap wairdam.

Peranan Itdam I/BB dalam pencapaian WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) membantu pimpinan sebagai organisation watchdog melalui kegiatan pengawasan, pengendalian dan pengujian untuk memastikan bahwa organisasi telah memiliki Standar Pengendalian Internal (SPI) secara memadai dengan fakta

“Tujuan organisasi dapat dicapai secara efektif dan efisien aset Negara diadministrasikan dan diamankan aktivitas organisasi taat dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan, membantu pimpinan sebagai final layer verification melalui kegiatan review untuk memastikan laporan keuangan organisasi telah sesuai dengan sap sehingga laporan keuangan organisasi dapat diandalkan ,“ ujar Letkol Inf Igit Donolego.

Setelah kegiatan tahlimat awal, tim wasrik Itdam melaksanakan pemeriksaan secara mendetail  ke masing masing staf sesuai dengan bidangnya. kegiatan berikutnya yang melaksanakan wasrik ke jajaran  balakrem, kodim kodim dan batalyon  jajaran korem 023/KS. (Pul)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.