Koridor 2 dan 3 Trans Padang Siap Mengaspal

PADANG(Malintangpos Online): Koridor 2 dan 3 bus Trans Padang tengah dalam proses persiapan untuk mengaspal. Koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus sedangkan koridor 3 dengan rute Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah sendiri, akan mengaspal pada minggu kedua Desember 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Ances Kurniawan dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Selasa, (28/11/2023) mengatakan, progres pengadaan koridor telah selesai dan akan dipersiapkan mengenai kelengkapan fasilitas lainnya.

“Saat ini koridor bus Trans Padang yang tersisa hanya koridor 2 dan 3 yang masih belum beroperasi. Selebihnya koridor 1, 4, 5, dan 6 terlebih dahulu beroperasi melayani masyarakat. Untuk progres 2 dan 3 sendiri sedang dalam tahap penyeleksian operator,” katanya.

Kata Ances, koridor 2 dengan rute pusat kota-Bungus sedang dalam tahap pendaftaran dan penyeleksian operator yang akan berlangsung hingga minggu kedua di Oktober 2023.

Kemudian, untuk koridor 3 dengan rute pusat kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah sendiri sudah masuk dalam tahap pengadaan bus yang akan dioperasikan oleh operator yang berada di koridor 3.

“Koridor 2 jurusan pusat kota (imam Bonjol)- Bungtekab, koridor 3 jurusan pusat kota-siteba-pusat pemerintahan air pacah. Insyaallah akan kita uji coba di Bulan Desember ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan progres yang ditunjukkan, Dishub Kota Padang optimis dua koridor bus Trans Padang tersebut dapat diwujudkan sesuai dengan janji Pemko Padang di tahun ini.

Selanjutnya, untuk progres dua koridor yang tersisa masyarakat sangat menanti-nantikan keberadaan bus Trans Padang sebagai salah satu alternatif angkutan umum utama di Kota Padang.

Ia berharap ke depannya dapat terus berjalan lancar agar keberadaan bus Trans Padang sebagai salah satu angkutan utama transportasi di Kota Padang dapat bermanfaat bagi masyarakat. (DA)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.