KPU Palas Luncurkan Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2018.

Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) saat menyerahkan hadiah kepada salahsatu pemenang lomba Jingle dan Maskot Pilkada 2018.

PALAS (Malintangpos Online): Bertempat di Gedung Nasional Sibuhuan Kecamatan Barumun, Senin (16/10), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padanglawas (Palas) meluncurkan tahapan, program dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Palas tahun 2018.

Acara yang berlangsung meriah itu dirangkai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) Ketua KPU Syarifuddin Daulay, Ketua Panwaslih Abdul Rahman Dauly, Komisioner KPU, Komisioner Panwaslih, KNPI, Ormas, OKP dan jajaran muspida sebagai tanda dimulainya tahapan, program dan jadwal Pilkada Palas 2018.

Kemudian penyerahan hadiah bagi pemenang lomba pencipta jingle dan maskot Pilkada Palas 2018.

Dalam sambutanya Ketua KPU Syarifuddin Daulay, mengatakan, peluncuran tahapan, program dan jadwal Pilkada Palas yang akan digelar tahun 2018 mendatang dilakukan agar diketahui oleh masyarakat luas.

Syarifuddin  juga mengingatkan bahwa tanggungjawab suksesi Pilkada serentak bukan hanya berada di pundak KPU, akan tetapi juga berada di tangan semua stokeholder seperti pemerintah daerah, partai politik dan seluruh lapisan masyarakat.

Ditambahkan Syarifuddin, pihaknya tengah melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik dan hingga kini prosesnya masih berjalan. Dia pun berharap semua pengurus partai politik segera melengkapi persyaratan sebagaimana peraturan yang telah ditetapkan, dan 12 oktober 2017 pihaknya akan melakukan perekrutan calon anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Palas dan pada tanggal 25-29 November KPU akan melakukan verifikasi persyaratan dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas dari jalur perseorangan untuk selanjutnya membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada 8-19 Januari 2018 mendatang.

Dia juga memaparkan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi Pilkada Palas serta pelaksanaan Hari H Pilkada Bupati/Wakil Bupati Palas yang serentak digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Terpisah, Ketua Panwaslih Abdul Rahman Daulay, meminta seluruh peserta pemilu agar mentaati asas dan aturan pemilu sehingga terciptanya proses pemilu yang jujur dan adil serta berjalan dengan damai dan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Palas ke arah yang lebih baik lagu.”Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” ujarnya.

Bupati Palas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) meminta seluruh komponen masyarakat agar mensukseskan Pilkada 2018 dengan tertib, damai dan beradab.

“Saya mengajak seluruh komponen yang ada di Palas agar ikut mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Palas tahun 2018 dan mari gunakan hak pilih untuk menentukan nasib Palas lima tahun ke depan,” katanya.(AH).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.