KPU Rohul Adakan Sosialisasi Bersama Tokoh, Ormas dan LSM se Kabupaten Rokan Hulu

sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 bersama tokoh masyarakat, organisasi dan LSM se Rohul di Hotel Sapadia

ROKAN HULU (MalintangPos Online): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu Riau mengadakan sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 bersama tokoh masyarakat, organisasi dan LSM se Rohul, Rabu pagi (9/5/2018) di Hotel Sapadia.

Acara sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Rohul Fahrizal ST MT, dihadiri Komisioner KPU, Nofriser, Elpedri dan Sri Wahyudi. Menurut Ketua KPU Rohul, Fahrizal ST MT, acara itu merupakan sosialisasi lanjutan, karena sebelumnya juga sudah dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan, Media masa dan Mahasiswa dengan tajuk “Goes To Kampus”.

Disebutkan Fahrizal, kegiatan sosialisasi itu juga upaya KPU menghimpun masukan dan saran untuk perbaikan kualitas penyelenggaraan Pilgubri tersebut. “KPU tidak alergi terhadap kritikan, karena prinsipnya kita adalah melayani, karena itu sosialisasi ini sekaligus juga upaya menghimpun masukan dari berbagai elemen masyarakat, “kata Fahrizal”.

Sementara itu komisioner KPU Rohul, Nofriser memaparkan tentang tahapan pelaksanaan Pilgubri 2018 tersebut dengan Motto Berpantun. Dijelaskan Nofriser, satu hal yang terpenting dalam pemungutan suara nanti, pemilih diharuskan menunjukkan KTP Elektronik (KTP El) atau Surat Keterangan (Suket) dari Kantor Catatan Sipil setempat yang disertai pas fhoto.

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan penajaman materi dalam bentuk diskusi bersama tokoh masyarakat, Organisasi dan LSM yang hadir. Satu hal yang mengemuka dalam diskusi itu yang menjadi penekanan KPU adalah masih banyaknya warga masyarakat tempatan yang belum memiliki KTP Elektronik, sementara aturan menyebutkan pemilih harus bisa menunjukkan KTP El atau Suket tersebut.

Beliau juga berharap agar kiranya tokoh dan lsm dapat membantu memberikan pemahaman terhadap masarakat supaya pemilihan gubernur dan wakil gubernur bisa berjalan lancar.(h.n)

 

Admin: (Siti Putriani)

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.