KPU TETAPKAN BADAR PEMENANG PILKADA TAPTENG

KPU Tapteng Tetapkan Baktiar -Darwin

TAPTENG(Malintangpos Online):Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar  rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil penghitungan surat suara Pilkada Tapteng di Gedung Olahraga Pandan,Rabu (22/2).

 Ketua KPU Tapanuli Tengah, Halomoan Lumban Tobing, menjelaskan, sesuai hasil keputusan KPU Tapanuli Tengah, pasangan Nomor Urut 1 Amin Pardomuan Napitupulu-Ramses Hutagalung meraih 44.103 suara (31%), dan pasangan Nomor Urut 2 Rantinus Simanalu-Muhammad Sodikhin Lubis meraih 22.937 suara (16%).

Sedangkan pasangan Nomor urut 3.,Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul meraih 63.298 suara (44,5%), dan pasangan Nomor urut 4, Buyung Sitompul-Binsar Saruksuk meraih 12.193 suara (8,5%).

Urai, Halomoan, sesuai rekapitulasi KPU Tapanuli Tengah, jumlah suara yang sah sebanyak 142.531 suara, dan tidak sah sebanyak 2.383 suara, sehingga total pengguna hak pilih di Pilkada serentak 2017 ini berjumlah 144.914 suara.

“Jumlah pemilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan Daftar Pemilih Pindahan (DPPH) yaitu sebanyak 234.901 pemilih,” katanya.

Melihat keunggulan tersebut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul menyatakan  terimakasih yang besar kepada seluruh masyarakat kabupaten Tapanuli Tengah atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada pasangan BADAR. Ungkapan itu dinyatakan pasangan BADAR itu sesaat setelah tiba di Center Tim Pemenangan di Jalinsum Padangsidimpuan, Kecamatan Pandan, Rabu sore.

“Pertama sekali saya dan Darwin bersama tim pemenangan BADAR mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pendukung dan masyarakat Tapanuli Tengah,” ujar Bakhtiar yang disambut riuh ratusan simpatisannya yang sudah menunggu di center.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan Bakhtiar-Darwin kepada KPUD Tapteng selaku penyelenggara pilkada, serta kepada pihak Polri dan TNI selaku petugas keamanan, juga kepada Panwaslih Tapteng, dan seluruh pihak terkait.

Terkhusus kepada ketiga pasangan calon lainnya, Bakhtiar-Darwin juga mengajak agar tetap bersama-sama membangun Tapanuli Tengah, tanpa ada perpecahan atau perbedaan, termasuk terhadap antar pendukung calon.

“Di mata kami semua adalah masyarakat Tapanuli Tengah. Kalau Allah mengizinkan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami pastikan tidak akan ada pengkotak-kotakan masyarakat. Semua pendukung calon yang ada akan kami rangkul untuk bersama-sama membangun,” kata Bakhtiar. (P Bakkara)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.