KPUD Gelar Bimbingan Teknis Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sidimpuan Terhadap PPK dan PPS

267 orang peserta PPK dan PPS se-Kota P.Sidimpuan mengikuti bimbingan
teknis pemilihan Walikota dan Wakil Walikota P.Sidimpuan oleh Komisi Pemlihan
Umum (KPU) Kota P.Sidimpuan

PADANGSIDIMPUAN (Malintangpos Online): SEBANYAK 267 orang peserta PPK dan PPS se-Kota P.Sidimpuan mengikuti bimbingan teknis pemilihan Walikota dan Wakil Walikota P.Sidimpuan oleh Komisi Pemlihan Umum (KPU)  Kota P.Sidimpuan dengan mengusung tema “Dengan pelaksanaan Pilkada 2018 kita ciptakan P.Sidimpuan yang Madani” bertempat di Aula STKIP Tapanuli Selatan,P.Sidimpuan, Jalan Sutan Muhammad Arif kota P.Sidimpuan, Kamis (23/11).

Ketua KPU kota P.Sidimpuan Dr. H. Arbanur Rasyid, MA dalam sambutannya mengatakan, Amanah yang diberikan kepada kita, wajib dapat kita laksanakan dengan profesional dan akurat. “Untuk itu diharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami bimbingan teknis dengan baik dan dapat memahami materi-materi yang di paparkan para nara sumber” Ditambahkan Rasyid acara bimbingan teknis tersebut juga di hadiri sebanyak 267 peserta, yang terdiri dari 30 orang PPK dari 6 kecamatan se-kota P.Sidimpuan dan 237 orang PPS dari 79 Kelurahan/Desa se-kota P.Sidimpuan.

Sedangkan narasumber pada acara tersebut yakni Ahmad Rasid S.Pd dengan materi Pemutahiran data pemilih, Dr. H. Arbanur Rasyid, MA dengan materi Verifikasi administrasi dan Verifikasi faktual selanjutnya Drs. Hatimbulan Siregar materi jadwal dan mekanisme penyerahan syarat dukungan perseorangan dan Muktar Helmi, S.Pd I dengan materi tata kerja penyelenggara Pemilu PPK dan PPS serta narasumber perwakilan dari Dinas Dukcapil Kota P.Sidimpuan. Pantauan wartawan,  acara tersebut juga dihadiri mewakili Komisioner Panwaslu Kota dan  sebanyak 18 orang Panwascam Se-kota P.Sidimpuan serta  undangan lainnya.(Ans)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.