Ladang Ganja di Mandailing Natal ” Masih ” Sering Ditemukan

Ladang Ganja yg baru – baru ini ditemukan di Lembah Tor Sihite / Foto Agus Hasibuan.

MASYARAKAT Mandailing Natal, sejak dulu atau puluhan tahun yang lalu ” Selalu ” sering Mendengar yang namanya Ladang Ganja ditemukan oleh Polisi,TNI dan BNN baik Kabupaten, Provinsi maupun Badan Narkotika Nasional.

Seperti, Rabu 17 November 2021 yang lewat, Tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten dan Provinsi Sumatera Utara bersama TNI – Polri memusnahkan lima hektar Ladang Ganja di Lembah Tor Sihite tidak jauh dari wilayah Kecamatan Tambangan ( informasinya).

Ladang Ganja yg baru – baru ini ditemukan di Lembah Tor Sihite / Foto Agus Hasibuan

Kenapa ngak pernah habis -habis..? Pertanyaan itulah yang muncul dari masyarakat baik yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, maupun yang ada diluar Kabupaten Mandailing Natal.

Padahal, setiap kali ditemukan Ladang Ganja, selalu dimusnahkan , setelah dicabut lalu dibakar, tapi hingga 21 November 2021 persoalan ganja masih menjadi perbincangan ditengah masyarakat.

Ladang Ganja yg baru – baru ini ditemukan di Lembah Tor Sihite / Foto Agus Hasibuan

Kepala bidang Berantas BNNP Sumatera Utara Kombespol Sempana Sitepuh, SH, MM mengatakan penemuan ladang ganja ini setelah adanya laporan masyarakat setempat sehingga BNN melakukan penyelidikan di lokasi, setelah di lakukan penyelidikan petugas menemukan lima hektar ladang ganja siap panen.

Serta, BNN Terus menghimbau masyarakat agar terus memberikan laporan jika ada menemukan ladang ganja maupun yang melakukan transaksi narkoba di daerah masing- masing, agar narkoba di wilayah Kabupaten Mandailing Natal ini bisa di musnahkan.

Lintas Sektoral Ampuh dan Bisa.

Penulis yang selama ini sering ” Menulis ” dan sering memberikan Solusi agar Ladang Ganja disekitaran Lembah Tor Sihite, baik sekitar Kecamatan Panyabungan Timur, maupun wilayah Kecamatan Tambangan, dapat diatasi, ada baiknya Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal ” Mencari Solusi ” yang tepat, dengan tetap melibatkan seluruh elemen masyarakat.

” Dengan Lintas Sektoral atau Kolanorasi semua pihak bisa diatasi soal Ladang Ganja di Mandailing Natal “

Ladang Ganja yg baru – baru ini ditemukan di Lembah Tor Sihite / Foto Agus Hasibuan

Apa mungkin..? Kenapa tidak, kalau kita melihat sejumlah stetmen warga yang punya niat ” Menghanguskan ” semua berbau NARKOBA, tidak tanggung – tanggung.

Artinya, semua elemen masyarakat Benci kepada Narkoba, lalu, kenapa sampai sekarang belum busa di stop..? Entahlah, tapi yang jelas, baik Pemerintah dan DPRD belum ” Mampu ” mengatasinya, siapa yang harus disalakan..? Entahla ( Nersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.