Lagi, Koto Tangah Juara Lomba Gerakan PKK

PADANG(Malintangpos Online): Kecamatan Koto Tangah lagi-lagi menjadi pemuncak dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Kota Padang.

Jika dihitung-hitung sudah tiga tahun berturut-turut kecamatan itu menjadi pemuncak dan berhak mewakili Kota Padang ke tingkat provinsi.

Kepastian Kecamatan Koto Tangah menjadi pemenang Lomba Gerakan PKK Kota Padang pada saat Pertemuan Bulanan PKK di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (3/11/2022).

Dalam SK yang ditandatangani Ketua TP-PKK Kota Padang, Kelurahan Bungo Pasang didaulat sebagai pemenang.

“Tentunya kami pengurus TP-PKK Kota Padang mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih,” kata Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Putrinda Hendri Septa.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung di kegiatan Pertemuan Bulanan PKK. Penghargaan diterima langsung Ny Vonny Silvia yang merupakan Ketua PKK Kelurahan Bungo Pasang.

Kabar ini disambut haru pihak Kelurahan Bungo Pasang. Ketua PKK Kelurahan Bungo Pasang Ny Vonny Silvia mengaku haru atas penghargaan ini. Dirinya tak menyangka kelurahannya mampu menjadi yang terbaik.

“Tentunya kami bersyukur atas pencapaian ini,” ungkapnya saat diwawancarai.

Diakuinya, sebelum lomba lalu, seluruh kader bekerja keras, menyiapkan diri. Terutama menyiapkan item yang akan dinilai pada saat lomba.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang sudah bekerja keras dari pagi hingga malam, tak kenal lelah. Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh kader terbaik di kelurahan,” ucapnya sambil menyeka matanya yang berair.

Diraihnya penghargaan ini tentunya akan membawa Kelurahan Bungo Pasang sebagai wakil Kota Padang pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun depan. Ny Vonny mengatakan pihaknya akan menyiapkan diri sebaik mungkin.

“Kita bertekad di tahun depan mempersembahkan hasil yang terbaik bagi Padang,” tuturnya.

Selain mengumumkan juara lomba gerakan PKK, pengurus PKK Kota Padang juga mengumumkan juara Lomba Dasawisma serta juara Lomba Posyandu Berprestasi.

Seluruh pemenang mendapat piala dan piagam serta uang tunai yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa.

Lomba Gerakan PKK Kota Padang juga menempatkan Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang sebagai juara kedua.

Kemudian diikuti Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat sebagai juara ketiga.

Lomba Dasawisma dimenangkan Kelurahan Limau Manis Selatan, kemudian di tempat kedua Kelurahan Padang Besi, serta Kelurahan Rawang di tempat ketiga.

Sedangkan Lomba Posyandu Berprestasi menempatkan Kelurahan Cengkeh sebagai pemuncak. Kemudian diikuti Kelurahan Purus, serta Kelurahan Bungo Pasang di tempat ke tiga.

Pada Pertemuan Bulanan PKK itu juga digelar Sosialisasi Kanker Serviks oleh Pengurus TP-PKK Kota Padang. Sosialisasi ini bekerjasama dengan Ikatan Ahli Patologi Indonesia (IAPI) Kota Padang serta RSI Siti Rahmah.

Seluruh peserta mendapat bekal pengetahuan tentang bahaya kanker serviks.(Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.