Lahirkan Bibit Unggul, 48 Tim Unjuk Gigi di Turnamen Mini Soccer

PADANG(Malintangpos Online): Sebanyak 48 tim yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD)/Madarasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Padang, akan berlaga pada turnamen Sepak Bola Mini (Mini Soccer). Pertandingan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Universitas Bung Hatta.

Mengawali sambutan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Nurfitri mengatakan dengan turnamen ini dapat melahirkan bibit unggul sejak dini terutama dalam cabang olahraga sepak bola.

“Semoga turnamen ini akan terus diadakan dan menjadi agenda rutin guna melahirkan bibit unggul di bidang sepak bola,” kata Nurfitri, Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Olahraga, Yuherdi menyambut baik turnamen ini, diharapkan dapat melahirkan semangat olahraga di Kota Padang.

“Kepada wasit untuk berlaku adil dan pimpin pertandingan dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya pertandingan berjalan lancar,” jelas pria yang sering disapa Ajo itu.

Tambahnya, ia juga menekankan kepada tim yang akan berlaga untuk menjunjung sportivitas dan menghindari perkelahian.

“Jalinlah silaturahim dengan baik dan tingkatkan prestasi, kalah menang hal yang biasa,” harapnya.

Selaku Ketua Panitia, Gusmawan Mahendra mengatakan, turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit unggul pada bidang olahraga, khususnya sepak bola.

“Turnamen ini diinisiasi oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan Kecamatan Padang Utara yang didukung oleh Pemko Padang,”jelasnya.

Pembukaan turnamen Sepak Bola Mini ditandai dengan tendangan bola oleh Kabid Olahraga Yuherdi, disaksikan oleh Sekretaris Disdikbud Nurfitri, Camat Padang Utara Pagara, Kasi Kesiswaan Disdikbud Mairul Chandra dan lainnya. (MA/Charlie)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.