Lakalantas Terjadi di Manunggang, Tronton Vs Septor, 1 Orang Meninggal Dunia

Lokasi Kejadian Kecelakaan di Desa Manunggang

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Tabrakan maut  kembali terjadi  melibatkan sebuah Mobil tronton Merk  Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi  BB 9713 FS  yang di kemudikan Fatur Rohman Ananda (28) dengan sepeda motor Honda Supra BB 2653 KF, Minggu (19 /5/2019)  sekitar pukul 17:30 WIB , di Jalan T. Rizal Nurdin,  Desa Manunggang, Kecamatan . Psp Tenggara, kota Padangsidimpuan.

            Pengendara sepeda motor  seorang Pelajar RIYAN AFANDI HARAHAP(14), Warga Desa Pasir  Matogu,  Kecamatan Angkola Muaratais,Kabupaten Tapsel

            Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, Fuso  melaju dari arah  Pijorkoling menuju arah Panyabungan, setiba di TKP hendak menuju bengkel Las sinar jaya yang berada disebelah kanan,  namun tiba-tiba dari arah yang sama datang Satu unit Sepeda . Motor jenis Honda Supra BB 2653 KF yang dikendarai RIYAN AFANDI HARAHAP (14 tahun) melaju dengan kecepatan tinggi  sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya ,  langsung menabrak bagian kanan kendaraan Truk Tronton tersebut,Melihat Laka Lantas  itu Warga Pun Melakukan pertolongan

Korban Meninggal

Akibat dari kecelakaan Itu ,  pengendara Sepeda motor   RIYAN AFANDI mengalami luka robek di bagian kepala, luka robek lengan bawah bagian  sebelah kiri, luka lecet pada pergelangan kaki namun dalam perjalanan Ke RSUD  Padangsidimpuan Korban sudah meninggal dunia.

            Kapolres  Padangsidimpuan   AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H  melalui  Kasat Lantas  AKP Eridal Fitra SH kepada Wartawan,minggu ( 19/5) membenarkan kejadiaan tersebut. Pihaknya telah mendatangi lokasi serta mengamankan barang bukti.

            “Benar adanya lakalantas tersebut dan kita telah mendatangi lokasi serta mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil tronton Merk  Mitsubishi Fuso dengan Nomor Polisi  BB 9713 FS , 1 unit sepeda motor  jenis Honda  merk Supra dengan nomor Polisi  BB 2653 KF untuk ditindaklanjuti,” kata Kasat

            Disamping itu, AKP Eridal Fitra SH Juga mengingatkan kepada orangtua agar Melarang Anak anak yang masih dibawah Umut untuk tidak mengendarai sepeda motor ,dan kasat juga berpesan  Agar masyrakat menggunakan sepeda Motor agar tetap menggunakan  helm untuk  pengaman yang  berstandar SNI, karena dengan menggunakan helm akan mengurangi resiko bila mengalami musibah seperti kecelakaan .

            “Hati-hati berkendara saat hujan seperti saat ini, karena rawan terjadinya laka lantas dan pastikan nyalakan lampu utama sepeda motor dihidupkan serta patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

            Untuk itu saya menghimbau kepada pengendara kendaraan khususnya sepeda motor untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengendarai sepeda motornya,” katanya

            Kasat menambahkan bahwa keselamatan berlalu lintas merupakan hal yang paling utama dalam berkendara.

            Oleh karena itu, perlu kesadaran masyarakat khususnya pengendara sepeda motor untuk memperhatikan berbagai hal seperti kelengkapan SIM dan STNK, memakai helm standar SNI serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,  tutupnya .(sabar/Red)

 

 

 

Liputan : Sabar Sitompul

Admin  : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.