Laksanakan Perintah Bupati Madina, PT.MAL Fogging di Kec. MBG

M. BATANG GADIS(Malintangpos Online): Sebagai Respon Cepat Tanggap terhadap perintah Bupati Mandailing Natal,terkait  ribuan lalat menyerang perkampung Desa Sikapas dan Batu Mundom, Kecamatan Muara Batang Gadis.

PT.Madani Agro Lestari,(PT.MAL) melaksankaan foging di dua Desa binaan,

Informasi itu disampaikan Humas PT. MAL  Sadri,Jumat(24/7) di lokasi Foging yang dilakukan.

Sadri mengatakan,pelaksaan kegiatan foging hari ini hasil kordinasi kita dengan Dinas Lingkuangan Hidup(DLH) Kabupaten Mandailing Natal,dan arahannya untuk melakukan fogging ini didua desa binaan.

“Memang sudah saatnya dilakukan foging secara massal didua desa ini, karena saat ini masyarakat sudah sangat resah disebabkan banyaknya lalat yang datang kepermukiman warga terkhusus di daerah Desa Sikapas dan Batumundom,” kata Sadri.
Dengan dimulainya penyemprotan fogging massal ini diharapkan hasilnya bisa efektif dan membunuh atau mengusir lalat itu sehingga bisa mengantisipasi penularan penyakit yang akan datang nantinya ditenga-tenga masyarakat luas,penularan bisa dapat kita cegah secepat mungkin,” kata Sadri dari Humas PT.MAL.

Kata dia, Petugas melakukan fogging, kita mulai dari lokasi perkebunan sampai nanti ke dua desa binaan kita disini,

Katanya. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang mempersilakan petugas menyemprotkan asap bercampur obat untuk mengusir lalat.

Penyemprotan atau pengasapan dilakukan bersamaan, khususnya didesa sikapas dan batumundom kegiatan ini akan kita laksanakan sampai selesai,tuturnya.

Camat Muara Batang Gadis,Edi Ihsan Lubis,SH membenarkan,adanya kegiatan  foging hari ini yang dilaksanakan oleh pihak perusahan PT.MAL, dimulai terlebih dahulu dari pabrik,baru keperumahan kebun selanjutnya kepermukiman warga didua desa.
Tambah Camat,penanggulangan dilakukan bersama-sama dengan cepat dan intensif.

Masyarakat juga diajak membersihkan lingkungan dengan melakukan pemberantasan sarang lalat , karena sangat efektif untuk mencegah perluasan penyebaran datangnya kembali lalat.

Masyarakat juga diharapkan dengan cara bergotong-royong membersihkan lingkungan.

Perusahaan juga diminta memperhatikan kesehatan lingkungan, serta kesehatan ditengah-tengah masyarakat dan perusahan juga diminta melakukan penyehatan lingkungan diwilayah perusahaan,terangnya Camat.

Turut hadir Kepala Desa Sikapas dan kaur juga Sekertaris Badan permusawaratan Desa(BPD)menyaksikan ,kegiatan foging itu dilaksanakan tujuanya Untuk mencegah jatuhnya korban jiwa, masyarakat diimbau untuk lebih waspada.

” menjaga kebersihan lingkuangan dipekarangan rumahnya masing-masing nanti,” Kata Kades(PAR)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.