Lapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Pengajian Bagi WBP Wanita

PANYABUNGAN(Malintantangpos Online): Sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Wanita, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan melaksanakan kegiatan belajar mengaji dengan menggandeng penyuluh agama dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal. Jum’at (06/01).

Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan kerja sama antara Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan Kemenag Kab. Mandailing Natal dalam rangka mewujudkan pembinaan kepribadian yang berkualitas bagi para WBP.

Suyetno, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana & Anak Didik menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengaji seperti ini merupakan satu hal yang memiliki banyak dampak yang berpengaruh terhadap kehidupan Warga Binaan. Program pembinaan yang rutin dilaksanakan pada hari jum’at ini dikhususkan untuk WBP wanita.

“Dengan belajar mengaji seperti ini Warga Binaan kita dorong untuk mengisi waktunya dengan hal yang bermanfaat. Selain itu, ini juga akan meningkatkan kerohanian yang mereka miliki” tutur Suyetno.

Lebih lanjut Ia menyampaikan ada banyak hal lainnya yang juga diberikan kepada Warga Binaan sebagai bentuk program pembinaan kepribadian. “Banyak hal lain yang juga kita berikan sebagai bentuk pembinaan kepribadian. Tidak hanya Warga Binaan yang Muslim, kepada Warga Binaan yang beragama Nasrani juga biasanya kita adakan kebaktian, dan khusus pengajian yang melibatkan penyuluh agama ini kita berikan pada WBP wanita.” tutup Suyetno(Rel/Nanda).

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.