Lapas Kelas IIB Panyabungan Jaga Kebugaran Jasmani WBP Lewat Senam

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kegiatan Jasmani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara selalu menjadi skala prioritas perhatian salah satunya pelaksanaan senam pagi rutin yang bertempat di lapangan olahraga Lapas Panyabungan (17/12).

Dengan melibatkan petugas yang berbaur dengan Warga Binaan, kegiatan senam aerobik ini dilaksanakan setiap hari Sabtu pada pukul 08.00 WIB dan dipandu oleh 2 orang instruktur profesional dari luar Lapas.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Diharapkan melalui kegiatan-kegaitan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa (Rel/Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.