Lilin Toba 2019, Wakapolda Sumut Memimpin Rakor Linsek Ops Kepolisian

MEDAN(Malintangpos Online): Kamis 12 Desember 2019, sekira Pukul 09.30 Wib Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum memimpin pelaksanaan Rakor Linsek Ops Kepolisian Terpusat “Lilin Toba 2019 bertempat di Aula Catur Prasetya Lt. IV Mapolda Sumut.

Hadir dalam rakor tersebut Kasdam I/ BB Brigjen TNI Untung Budiharto,Danlantamal I Belawan, Pangkosek Hanudnas III, Kabinda Sumut para PJU Polda Sumut, para Kapolres / ta/ tabes sejajaran Poldasu, Kasat Pol PP Kota Medan, Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Perwakilan Instansi terkait yakni Bulog, Pertamina, PLN, PDAM Tirtanadi, Pertanian, dan Kemenkumham dan Pers TNI / Polri

Wakapoldasu yg mengucapkan selamat datang kepada unsur Forkopimda Sumut, para narasumber dan para undangan lainnya di Mapolda Sumatera Utara. Semoga Rakor Lintas Sektoral yang kita adakan hari ini dapat dijadikan sebagai bahan analisa dan evaluasi atas pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2018 lalu, sehingga pada tahun ini dapat lebih disempurnakan guna mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa setiap pelaksanaan hari Natal dan Tahun Baru, banyak aktivitas masyarakat yang harus kita amankan, seperti tradisi mudik bagi masyarakat yang merayakan natal, kegiatan perayaan Natal yang dilaksanakan di gereja- gereja maupun di tempat umum lainnya, dan juga berbagai kegiatan seremonial untuk menyambut Tahun Baru yang sudah menjadi agenda tahunan, sebagai ungkapan kegembiraan seluruh masyarakat.

Rakor Lintas Sektoral ini merupakan implementasi salah satu dari 7 (tujuh) program prioritas kapolri yaitu pada program kelima: penguatan sinergi polisional; pada poin ke 2 (dua): pertemuan periodik dengan penegakan hukum lain dan pemerintah daerah.

Adapun Arahan Kasdam I / BB menyampaikan Forum ini penting dan kami sangat apresiasi untuk menyamakan visi dan kesiapan masing masing sektor dan lembaga. Dalam forum ini, akan melihat kondisi terakhir ttg apa saja yang harus disiapkan. Kami siap bantu Polda baik secara material maupun personil. Mari kita ciptakan rasa aman dan keceriaan kepada masyarakat.(Humas/Red)

 

 

Liputan : Humas Poldasu

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.