Lintas Alam(Off-Road) Sekaligus Bhakti Sosial Di Sungai Bungo

Puluhan Klub Off-road yang tergabung di RC 4×4 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Suzuki Katana Indonesia Chapter Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menjelajah objek Wisata Kecamatan Rambah dengan melakukan bakti sosial menjelang datangnya bulan suci ramadhan tahun 2018

ROKANHULU (Malintangpos Online): Puluhan Klub Off-road yang tergabung di RC 4×4 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Suzuki Katana Indonesia Chapter Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menjelajah objek Wisata Kecamatan Rambah dengan melakukan bakti sosial menjelang datangnya bulan suci ramadhan tahun 2018.

Para peserta start dari Sungai Bungo langsung menuju Air Panas dan Batu Gajah, dimana medan perjalanan yang sangat menantang tapi mengasikkan juga kegiatan ini sekalian mengenalkan wisata Rohul ke daerah lain di Riau dan Indonesia bahkan manca negara.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu -Minggu (13-14 mei 2018) bersama Kepala Lapas Klas II B Pasirpengaraian Muhammad Lukman AMd IP SH M.Si juga sebagai Pembina, Ketua Off-road RC Rohul Budiman Lubis ST, Ketua Skin Duri Baim pembina IOF Cabang Duri Jhon yang  sangat aktif di otomotif dengan peserta off-road lainnya.

Meski perjalanan yang sangat sulit berlubang dan jurang para peserta off-road  setiap mobil membawa bantuan berupa  Semen, Batu Bata dan juga Dana mereka serahkan untuk pembngunan Masjid di Sungai Bungo yang mana di dusun yang masih asri itu daerah terisolir dan sulit dijangkau roda 4.

“Kami bermalam di kampung yang sangat asri dengan bercamping ground didekat sungai yang sangat jernih dan bersih bebas dari polusi. Kami dari Offroad sangat berharap pemerintah untuk memperhatikan daerah tersebut baik segi infrastruktur maupun kesehatan,” kata Budiman Lubis selain ketua tim rc 4×4 rokan hulu beliau juga salah satu tokoh muda tambusai dan sempat terkabar kalau beliau juga akan melaju sebagai calon legislatip dari partai hanura daerah pemilihan 2 tambusai tambusai utara.

“Insyah Allah kegaiatan ini, akan menjadi paket wisata yang sangat bagus, demi meningkatkan minat wisata lokal ke daerah Pasirpengarayan Rohul, dan akan menjadi agenda tahunan para offroad khususnya Rokan Hulu,tutur budiman lubis.

Sementara itu terlihat warga setempat sangat antusias saat mereka didatangi peserta offroad penjelajah wisata alam Riau, menurut salah satu warga Indra menyampaikan ucapan terimakasih, karena dusun mereka yang jauh dari Ibu Kota didatangi para offroad dan malakukan kegiatan bakti sosial.

“Apa lagi kegiatan ini menjelang bulan suci ramadhan, sangat bermanfaat dan positif kepada kami masyakat,” pungkas indra.(h.n)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.