Liputan khusus Covid -19, Kab.Madina Zona Hijau Atau Zona Merah

Depan Madina Square Panyabungan/Dita Risky

INFORMASI Yang disampaikan oleh GTPP Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal, bahwa sejak lama ” Madina Zona Hijau ” dan sekarang ini kabarnya ” Zona Merah ” tapi hingga 07 September 2020 Pengumuman resmi belum ada dari pemerintah, maupun dari GTPP -Covid -19.

Sementara Kadis Komimfo Madina Syahnan Pasaribu melalui WhatsApp ke Redaksi Malintangpos Online, bahwa Peta perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal, Update 8 September 2020 pukul 15.00 Wib
Suspek 0 , Probable 0, Kontak erat 281, konfirmasi 13 orang.

Sedangkan Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dalam keterangannya kepada Wartawan, Senin(7/9) sore di Pendopo Bupati, yang positif Virus Corona sudah 20 orang, sembuh 3 orang, meninggal 1 orang, pemantauan 16 orang.

Sementara Kadis Kesehatan A/N.Bupati,mengutarakan bahwa yang meninggal waktu mau dimakamkan belum keluar Swabnya, ngak mungkin dimakamkan sesuai pemakaman Covid -19 seperti di P. Sidimpuan, bisa ada penolakan dari warga, sebab Pemda Madina sudah siapkan tempat pemakaman Covid-19.

Soal upaya, Pemda Madina sudah tracking baik yang Konfirmasi, maupun yang Kontak Erat, artinya terus kita cari dari seluruhnya, serta tempat -tempat lainnya di semprotkan Desikpentan dan di PUPR juga serta lainnya.

Tim Wartawan yang turun langsung ke Kota Panyabungan sebagai Ibukota Kab. Madina, bahwa dari 83.000 jiwa lebih penduduk Kota Panyabungan, yang memakai Masker di perkirakan baru sekitar 15 %, sehingga perlu Gebrakan dari GTPP Covid -19 Kabupaten Mandailing Natal hingga desa -desa, terutama di penjualan jenis makanan maupun pasar.

Kenapa..?  Bukankah juga Bupati Madina telah mensosialisasikan setengah Milyar memakai Masker, karena sampai saat ini di sejumlah tempat, lebih-lebih di Pasar yang ada di Panyabungan, sangat sedikit warga memakai Masker.

Sebaiknya, Pemerintah Mandailing Natal lebih mempertegas Kondisi Mandailing Natal, apakah Zona Hijau atau Zona Merah serta lebih meningkatkan Sosoalisasi, dengan membuat Pengumuman Melalui Mesjid setiap desa maupun kelurahan.

Untuk di Pasar – pasar, Satpol PP melakukan Razia dan Kadis Perdagangan Camat dan Lurah serta Kades, menghimbau warganya agar memakai masker dan menjaga kebersihan,intinya tetap memakai protokol kesehatan(Bersambung Terus)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.