Liputan Khusus Sekitar Tambang Galian C Illegal di Wilayah Kec.Linggabayu ( 2) Polres Madina Harus Tertibkan.

Apakah Penambang Galian C Illegal di Daerah Kec.Linggabayu, mengetahui Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009..? Bisa tau dan juga tidak, tetapi karena ada yang bekingnya, kemungkinan itulah sebabnya ” Urat Takutnya ” sudah hilang dan hantam kromo ” Emang Gue Pikirin.

Pada Hari Ke – 3 Team Redaksi Media PT.Malintang Pos Group diwilayah Kecamatan Linggabayu, mayoritas warga yang bermukim disekitaran DAS Batang Natal, optimis Kapolres Madina AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK, mampu melakukan Penertiban Terhadap Tambang Galian C Illegal.

Alasannya..? Tanya Wartawan ” Baru beberapa lama Kapolres bertugas sudah mengeluarkan stetmen langsung terhadap Galian C Illegal di Kec.Linggabayu,” ujar Nasution warga Desa Lancat Kec.Lingabayu dengan penuh harap.

Pengakuan Nasution, Tambang Galian C dengan memakai Alat Berat, sama saja dengan menghilangkan mata pencarian warga yang selama ini mengumpul Pasir,Krikil dan Batu.

Sebenarnya, para Penambang Galian C yang ada di DAS Batang Natal, sangat dibenci warga, tetapi karena mereka yang menambang ada Bekingnya, warga memilih diam dan menunggu ketegasan dari Bupati dan Kapolres Mandailing Natal.

Bupati Harus Bentuk Tim Terpadu

Pimpinan Media PT.Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan

Sejumlah warga di Kedai Kopi Kel.Tapus Kec.Linggabayu, mengakui keberadaan Tambang Galian C Illegal di daerah DAS Batang Natal, sudah lama di protes warga, karena yang untung hanya Pengusaha dan Bekingnya.

” Masyarakat nantinya hanya menunggu Bencana Alam, cepat atau Lambat warga akan mendapat bencana dari ulah segelintir oknum,” ujarnya.

Karena itu, sebaiknya Bupati Madina datang dulu melihat lokasi Tambang Galian C Illegal diwilayah DAS Batang Natal, setelah itu Bentuk Tim Terpadu Penertiban Tambang Galian C Illegal

” Kita sangat yakin dan Haqqul Yakin, bahwa Kapolres Madina AKBP.Arie Sofandi Paloh.SH.SIK, akan MENERTIFKAN Tambang Galian C di wilayah Kecamatan Linggabayu,” ujarnya.( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.