Liputan Wartawan Malintang Pos Group(1) , Jalan Dilebarkan Untungnya Buat Masyarakat Madina

Pintu Gerbang ke Panyabungan Timur yang dilebarkan

PEMERINTAH Mandailing Natal dibawah Komando Drs.H.Dahlan Hasan Nasution(Alias si Batu) selama menjabat Bupati Madina, sering melakukan langkah-langkah kontrafersial yang membuat sebahagian masyarakat ikut bertanya-tanya dan bahkan ada juga yang secara langsung mengadukannya hingga ke Kejatisu, tetapi bupati tersebut terus melakukan terobosan-terobosan yang boleh dikatakan menghemat anggaran puluhan milyar rupiah.

            Maksudnya..? Tim Redaksi Malintang Pos Group yang dipimpin langsung Iskandar Hasibuan, Minggu (1-4) melakukan liputan dan dialog dengan masyarakat disepanjang Jalan mulai dari perbatasan Kecamatan Panyabungan- Kecamatan Panyabungan Timur hingga ke Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur.

            Mau ta apa kata warga, seperti ungkapan M.Zubeir Nasution di sekitar Objek Wisata Pintu Air ketika diajak bincang-bincang, mengatakan jika masih ada warga pemilik tanah disepanjang jalan yang dilebarkan tidak memberikan tanahnya, perlu dipertanyakan statusnya apakah warga Mandailing Natal atau warga luar Mandailing Natal, karena puluhan tahun baru inilah terwujud pelebaran jelan diwilayah yang dulunya sangat baik pembangunannya ketika Ketua DPRD Tapsel putra Desa Gunung Baringin

Acara tatap muka dan dialog dengan warga Panyabungan Timur disekitar Simpang Suga Desa Parmompang

“ Kalau jalan dilebarkan mulai dari batas – Desa Pagur untungnya memang buat Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, saya piker yang untung nantinya masyarakat Panyabungan Timur dan Mandailing Natal, bukan bupati yang untung,” ujarnya dengan nada keras.

            Setahu saya, katanya, anggaran pelebaran jalan sama sekali tidak ada ditampung di APBD Madina dan sebenarnya DPRD sangat wajar mendukung bupati agar ada anggaran untuk pembuatan Drainase, kalau untuk pembangunannya nanti saya yakin Bupati Madina mampu menghubungi Gubsu maupun Presiden RI nantinya.

Silaturrahmi dengan Warga Panyabungan Timur

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur, Sabtu malam(31-3)

Dalam silaturrahmi dan nonton bareng tauziah, dzikir dan doa ustadz H. Abdul Somad yang diselenggarakan di pusat pasar Gunung Baringin Kelurahan Gunung Baringin tersebut selain dihadiri oleh Bupati dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Madina juga dihadiri oleh anggota DPRD, H. Daud Lubis, Sekda, Drs. M. Syafei Lubis,M.Si, Camat Panyabungan Timur, Mhd. Idris Batubara dan tokoh masyarakat, agama, adat dan warga masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur dan sejumlah Wartawan.

Jalan yangd ilebarkan sekitar Desa Tebing Tinggi/Sipangkal

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan, silaturrahmi ini merupakan bagian daripada upaya percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Panyabungan Timur.

“Sekarang ini pelebaran jalan di Panyabungan Timur sudah berjalan, untuk itu saya mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat,” katanya.

            Ia mengatakan, mengingat pelebaran jalan yang dimulai dari perbatasan Kecamatan Panyabungan sampai Desa Pagur ini tanpa mempergunakan dana APBD, untuk itu kesediaan warga untuk menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan ini sangat diharapkan.

            “Agar pelebaran jalan ini dapat berjalan dengan sukses saya harapkan keikhlasan masyarakat,” ujarnya.

            Disebutkannya, alasan dilaksanakannya pelebaran jalan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada dikecamatan itu.”Panyabungan Timur ini kedepan akan kita siapkan menjadi Kota Dagang,” sebutnya.

            Bupati menilai dengan dibukanya jalan penghubung dari Desa Pagur menuju Hapung Kabupaten Palas nantinya akan menghemat waktu dan biaya. Apalagi nantinya apabila jalan ini jalurnya akan terbuka juga ke Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat, tentu akan memungkinkan Kecaman itu kedepan menjadi Kota Perdagangan di Kabupaten Mandailing Natal.

“Mari kita semua senantiasa berdoa agar jalan dibuat ini tidak mendapat kendala, semoga nantinya menjadi jalan nasional dan terhubung dengan Kabupaten/Kota yang ada disumut dan provinsi lain,” harap Bupati.

Ucapkan Terima Kasih

Kondisi Jalan sekitar Desa Tebing Tinggi setelah dilebarkan

Warga masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur ucapkan terimakasih kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution atas terobosannya didalam pelebaran jalan dikecamatan Panyabungan Timur

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Panyabungan Timur mengucapkan ribuan terimakasih kepada pak Bupati yang telah bersusah payah untuk melakukan pelebaran jalan di Panyabungan Timur,” kata perwakilan masyarakat Panyabungan Timur, H. Sahminan Rangkuty pada acara silaturahmi Bupati Madina dengan masyarakat di Gunung Baringin, Sabtu malam(31-3)

            Ia mengatakan, harapan terpendam oleh masyarakat untuk pelebaran jalan ini sudah berlangsung selama berpuluh-puluh tahun namun baru sekarang ini dapat terwujud. “Harapan kami yang terpendam itu baru sekarang terwujud,” katanya.

            Disebutkannya, pelebaran jalan yang dikomandoi oleh Bupati ini merupakan tonggak sejarah bagi yang tidak terbayarkan oleh warga masyarakat yang ada dikecamatan itu.

“Kami tidak bisa bicara apa-apa atas semua ini, kecuali ucapan ribuan terimakasih kepada pak Bupati,” sebut Sahminan( Bersambung )

Admin : Dina Sukandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.