Liputan Wartawan Malintang Pos(1), Belum Ada Pos Pemantau Covid – 19 di Perbatasan Madina

Puskesmas Muarasipongi/ dita riskySEJUMLAH Wartawan Malintang Pos Group, baik Koran maupun Online yang ditugaskan Pimpinan Redaksi untuk melakukan Liputan Covid -19 ke wilayah perbatasan Mandailing Natal – Sumatera Barat, Selasa(24-3) hingga pukul 14.00 Wib belum menemukan Pos pemantau di daerah itu.

Liputan tersebut dilakukan setelah Wartawan, mengikuti kedatangan dua(2) Anggota DPRD Sumut yang mendatangi Kantor Dinas Kesehatan dan BPBD Mandailing Natal, Senin(23-3), bahwa informasinya sudah ada posko di perbatasan tersebut, ternyata belum ada sama sekali, artinya hanya wacana saja.

Kantor Camat Muarasipongi/ dita riskyPadahal,Anggota DPRD Sumut maupun Kadis Kesehatan,waktu pertemuan itu sangat senang dengan pendirian posko pemantau, untuk mengetahui apakah ada warga Maandailing Natal yang baru pulang dari daerah terpapar Covid – 19, jika ada akan mudah memantaunya.

Pintu kantor camatWartawan yang bincang – bincang dengan staf Puskesmas Muarasipongi, Selasa(24-3) terucap dari staf tersebut bahwa mungkin malam ini ( Selasa malam 24-3) baru dibuat Posko dan membuat Wartawan kaget mendengar informasi teresebut.

Baliho rusak dibiarkan/ dita riskyKapus ada..?  Tanya Wartawan, oleh staf tersebut menjawab ” Lagi rapat di Aula Kantor Camat, terkait pembuatan Posko dan termasuk soal Covid – 19 ” ujar staf Puskesmas Muarasipongi dan terlihat dari rawut mukanya ketakutan bicara dengan Wartawan.

Wartawan setelah mendapat info, bahwa wilayah Muarasipongi belum ada ODP, tapi mereka memantau terus dan penyemporotan tetap dilakukan tiap hari sambil menunjukkan dokumen mereka.

Ternyata, Wartawan begitu sampai di kantor Camat Muarasipongi pintu kantor digembok, Aula hanya kursi yang ada, yang melakukan rapat tidak ada, apakah karena waktu pukul 13.00 Wib belum diperoleh konfirmasi( Bersambung Terus)

 

Liputan : Redaksi

Admin.   : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.