Liputan Wartawan(1), Puskesmas di Madina Harus Siaga

Di UPT. Puskesmas KayulautWartawan Malintang Pos Group sekalipun kurang disukai oleh pihak – pihak tertentu, karena sajian beritanya yang terkadang kontrapersial dan sering melakukan kritik pedas, tetap melibatkan diri dalam melakukan pencegahan Virus Corona, melalui tulisan – tulisan untuk diketahui oleh minimal masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.

Cuci tanganPihak Menegemen Malintang Pos Group, sangat menyadari apa yg disajikan di Online maupun di koran, tidak akan disukai oleh pemerintah, tetapi informasi yg disajikan semata – mata agar diketahui ole masyarakat pemakai HP Android dan pembaca koran jika tidak memakai HP, sebab pihak pemerintah sepertinya kurang suka dikritik ataupun di kontrol kebijakan yg dibuat selama ini.

Kursi di MerekiSabtu(28-3) menjelang siang, Wartawan melakukan Liputan ke daerah Kec. Panyabungan Selatan, pada awalnya Tim Wartawan memperkirakan Puskesmas Tutup, ternyata perkiraan itu meleset, petugas ditempat itu lengkap ” Terimakasih” dalam hati penulis.

Bu Rida salah satu ASN dengan santun dan sopan bertanya ” Mau jumpa siapa pak, ada yang bisa dibantu, kalau Kapus sedang diluar, kami karna waktu sudah siang lagi istirahat, ” sebut ibu Rida yang mengaku asal Jawa itu.

Petugas Jaga” Oia pak, setiap yg masuk ke Puskesmas ini harus cuci tangan dulu, itukan ada merek himbauan, ” sebut Rida dengan senyum sambil menuntun Wartawan ke lokasi pencucian tangan disamping Gedung Puskesmas.

Kenapa dengan air..?  Bisa juga dengan air pak, tapi pake sabun dan ketika Wartawan mau cuci tangan, airnya ngak keluar dan dengan sigap si ibu lari kecil mengambil gayung sambil berkata ” Napayahan Aek ison pak ” dan langsung menyiram tangan Penulis, sambil memberikan informasi tentang Covid – 19 belum ada diwilayah UPT.Puskesmas Kayulaut.

Kata Rida, memang beberapa hari lalu ada ODP kalau tak salah tiga(3) tapi sehatnya mereka setelah kamu cek dan juga sudah pulang lagi ke daerahnya, karena itu setahu saya ngak ada lagi ODP diwilayah Puskesmas Kayulaut( Bersambung Terus)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.