Longsor Aek Inumon II Tanobato, UPT.Bina Marga Kotanopan Jangan Tutup Mata

Brigadir Riduan Lubis Personil Polsek Pyb. Selatan

TANOBATO(Malintangpos Online): Sejumlah masyarakat yang melintas di Jalan Jembatan Merah- Muarasoma tepatnya di sekitar Aek Inumon II Desa Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Bersumpah Serapah, karena pihak UP.Bina Marga Kotanopan sebagai pihak yang paling bertanggung jawab kelihatannya menutup mata terhadap longsornya tebing jalan sejak Rabu sore (6-11) hingga Kamis siang (7-11).

            “ Yang ngerjakan untuk menyingkirkan tumpukan Longsor kok pak Sekda Madina yang turun tangan langsung, dimana tanggung jawab Ka.UPT.Bina Marga Kotanopan, kalau Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, awak maklum, tapi kok UPT.Bina Marga Kotanopan pura-pura saja,” ujar Aktivis Sosial Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Kamis siang(7-11) di sekitar Aek Inumon II Desa Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan.

            Kata Iskandar, masyarakat yang selalu melintas dari Panyabungan- Muarasoma- Natal dan sebaliknya setiap harinya, sangat mengharapkan kepada Pimpinan DPRD Sumut, serta anggota DPRD Sumut Dapil 7 hendaknya segera memanggil Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut, serta Ka.UPT.Bina Marga Kotanopan, untuk melakukan pengawasan khusus disepanjang jalan Jembatan Merah- Muarasoma – Natal.

            Kenapa..? saat inikan lagi musim hujan, tanah tebing jalan disepanjang Jembatan Merah- Muarasoma itu rawan Longsor, tentu alat berat harus ada setiap saat, jangan , nanti setelah kejadian baru sibuk mencati alat berat, artinya pihak UPT.Bina Marga Kotanopan, harus siap sedia alat berat agar masyarakat tidak terganggu dalam perjalanan.

            Kata dia, ini anak buah Kapolres Madina AKBP.Irsan Sinuhaji,S.IK.MH yang setiap saat dilapangan memonitor kondisi Jalan Jembatan Merah- Muarasoma, itukan sudah terbalik, makanya kita mengharapkan agar DPRD Sumut dan Gubsu Edy Rahmayadi segera memanggil Kadis Bina Marga dan Bina Kontruksi Sumut untuk menyampaikan kondisi longsor diwilayah Mandailing Natal, sekarang ini sering terjadi.

            “ Saya tadi langsung ke lokasi ini setelah mendapat informasi kondisi terkini tentang Longsor dari Brigadir Ridwa Lubis anggota Polsek Panyabungan Selatan, sementara Ka.UPT.Bina Marga Kotanopan yang dihubungi tidak aktif, atau mungkin sudah ganti No HP, sehingga sulit dikonfirmasi terkait longsor,” ujar Iskandar Hasibuan dengan lantang( Red)

 

 

Admin : Siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.