LPMK Terbentuk di Kelurahan Tapus

LINGGABAYU (Malintang Pos  Online) “ Warga kelurahan Tapus kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina),membentuk struktur pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LMPK).
Pembentukan struktur pengurus LMPK di Kel.Tapus,Dalam Musyawarah Tentang Rencana Program Kelurahan Tapus kedepan nya,untuk kemajuan kel.Tapus kearah yang lebih baik kedepan nya.yang dilaksanakan dilos pasar Kel.Tapus.
Dimana pembentukan struktur LPMK kel.Tapus,berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Lembaga Kemasyarakatan dan Lembaga Adat,yang merupakan organisasi atau wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.
Begitu juga menurut,Permendagri Nomor 5 Tahun 2007 Tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan,jelas menyebutkan terkait dengan tugas dari Lembaga Permberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) sebagaimana dimaksud,dalam Pasal 2 ayat (1) mempunyai tugas membantu Lurah dalam pelaksanaan urusan pembangunan, sosial kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.
“Dimana nanti timbul pertanyaan,apa fungsi LPM,disini saya sampaikan,pembentukan LPM berdasarkan Perda No13 tahun 2006 tentang lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat,yang merupakan wadah masyarakat sebagai mitra pemerintahan kelurahan dalam menampung aspirasi masyarakat dibidang pembangunan”,ungkap Anjar Wibowo Ketua Pemuda Pemudi Kel.Tapus dalam memandu pembentukan LPMK.
Pantauan Malintang Pos,dalam Musyawarah tentang rencana program kelurahan tapus kedepan nya,turut hadir Ahmad Siregar PLT Lurah Tapus,Alim Ulama,Anjar Wibowo Ketua Pemuda Pemudi dan Tokoh Masyarakat Ainuddin,dan juga membahas tentang gotong royong dalam pesta pernikahan.
Dalam Musyawarah,pengurus Air Bersih juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan selama ini,dimamana yang terpilih jadi pengurus LPMK di Kel.Tapus,Ketua Ridwan,Sekretaris Risdan,Bendahara Kasri.
Khairuman Nasution,Kordinator   Lembaga Swadaya Masyarakat Tumpas (Lsm Tumpas) wilayah  Pantai Barat,mengapresiasi serta mendukung program – program kerja di pemerintahan Kel.Tapus dalam pembangunan demi terwujud nya nanti,faktor pertumbuhan perekonomian dikalangan masyarakat,yang kearah lebih baik kedepannya dan juga  mengucapkan terima kasih kepada Lurah Tapus atas pembentukan LPMK di Kel.Tapus.
“Sepengetahuan kita,selama ini belum ada LPMK di Kelurahan Tapus,kita mengapresiasi dan serta mendukung program-program kerja dikelurahan tapus dalam pembangunan,demi terwujud nya nanti faktor pertumbuhan perekonomian masyarakat”,Ungkap Khairuman wartawan di Patiluban Mudik (31/12).
“Dan juga,kita mengucapkan terima kasih banyak kepada Pelaksana Tugas Lurah Tapus, yang baru ditugaskan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal baru-baru ini,harapan kita kedepan semoga kelurahan tapus dapat lebih maju kedepan nya dalam pembangunan”,Tambah Kordinator Lsm Tumpas wilayah pantai barat.(Jun/gus
Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.