LSM Awasi Langsung Pembangunan Puskesmas Siabu Kab. Madina

SIABU(Malintangpos Online): LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) yang sehari -hari mengawasi aktivitas pemerintah di Tabagsel, sejak Senin(3-8) melakulan pengawasan terhadap pembangunan proyek fisik Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal.

Antara lain, rehab Gedung UPT. Puskesmas Mompang di Kec. Panyabungan Utara dan rehab UPT. Puskesmas Siabu di Kecamatan Siabu yang berbiaya milyaran rupiah.

” Kita yakin Pengawas proyek UPT. Puskesmas baik Mompang dan Siabu tidak akan menjalankan tugas dengan baik, makanya kita turun langsung mengawasinya, ” Ujar Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Selasa(4/8) di Gedung DPRD Madina.

Kemaren, ujar Khairunnisyah, banyak kejanggalan kita lihat dalam rehab Gedung Puskrsmas, apa memang kontraktor ngk paham apa memang sengaja karena tidak ada pengawas nya yang paham betul, ini yg belum kita dapat informasi.

Harusnya,  Plank proyek dipasang diluar lokasi bangunan agar warga mengetahui berapa anggaran, siapa kontraktor, tanggal berapa dimulai dan selesainya, ini salah satu yg kita lihat titik lemahnya dilokasi.

Selain itu, pada lokasi proyek yang berbiaya Rp 2 Milyar harusnya ada tempat pengawas dilokasi, ini tidak ada, bagaimana pengawas mengawasi proyek yg dikerjakan.

” Proyek UPT. Puskesmas Siabu dananya lebih Rp 2 Milyar, tentu harus diawasi setiap harinya, agar kualitas proyek tersebut bagus, ” Ujar Khairunnisyah kepada Wartawan(Dita)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.