LSM dan Parpol Tantang Saber Pungli Madina

Ketua Saber Pungli Madina Kompol Hairun Dalinthe ketika menanda tangani berita acara pelantikan disaksikan Wakil Bupati

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):”Pucuk Dicinta Ulampun Tiba,”Kalimat itulah yang mungkin cocok disampaikan kepada Ketua Sapu Bersih(Saber ) Pungutan Liar(Pungli) yang Kompol.Hairun Dalimunthe yang secara resmi,Selasa(21-2) dilantik oleh Bupati yang diawakili oleh Wakil Bupati Madina HM.Jafar Sukhaeri Nasution.

            Kenapa rupanya..? Karena berbagai elemen masyarakat di Kota Panyabungan, Padangsidimpuan, Paluta,Palas,Pemko Padangsidimpuan merasa khawatir dengan kinerja Saber Pungli diseluruh wilayah Eks Tabagsel dan sejumlah LSM dan Parpol di Mandailing Natal menantang Saber Pungli Madina untuk menagkap maraknya pungutan liar diwilayah Mandailing Natal selama ini.

            Hal itu disampaikan sejumlah LSM dan Pimpinan Parpol kepada Wartawan Malintangpos Online,Selasa dan Rabu(21-22/2) secara terpisah di Kota Panyabungan pasca pelantikan Saber Pungli Madina di Taman Raja Batu,Selasa(21-2) kemaren.

            Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisah kepada Malintangpos Online,Selasa(21-2) di Taman Raja Batu, mengaku khawatir dengan greget Saber Pungli Madina, sebab selama ini proses pembiaran di berbagai instansi semisal PUD,Pendidikan, Pertanian, Kependudukan dan instansi lainnya kelihatan kutipan liar setiap waktu selalu terjadi tanpa diketahui oleh Bupati Madina.

            Contoh, jika musim paket proyek, maka untuk mendapatkan proyek PL (Penunjukan Langsung) diduga ada”Suap” soalnya paket proyek biasanya telah ada orang-orang tertentu yang akan mendapatkannya, jika memang Saber Pungli Madina mau membuktikannya dipastikan akan bisa sepanjang dijalankan dengan baik.

            “Takutnya, Saber Pungli Madina jalan ditempat alias ngakada pergerakan, makanya kita siap menantang Saber Pungli Madina,” ujar pengurus LSM dan Parpol di Panyabungan, Rabu(22-2).(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.