LSM Desak Inspektorat Madina Periksa Plt.Kades Gunungtua Jae

Earga Gunungtua Jae

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Jangan Rusak Nama Bupati/Wakil Bupati,” Ucapan itu disampaikan sejumlah warga Desa Gunungtua Jae Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,Minggu(27/11) di Halaman Mapolsek Panyabungan, saat mengantar Dua(2) warga yang melaporkan Ketua BPD yang main pukul, saat musyawarah di desa itu.

Ilustetasi

” Warga bertanya kenapa Tanda Tangan dirubah dari Pencairan BLT -DD 1,2 dan 3, apa motifnya, apa karena saat ini Plt.Kades sedang diperiksa Inspektorat,” Ujar Wakil Ketua LSM.Genta Madina Chairul M.Nasution,Minggu(27/11) kepada Wartawan Malintang Pos Group, usai warga melapor ke Polsek.

Uniknya, warga betanya kepada Plt.Kades, tetapi Ketua BPD Pula yang emosi dan memukul warga ” Kok Bisa ” ada apa ini sebenarnya.

” Jangan – Jangan Dana BLT -DD yang sisa, ikut Ketua BPD menikmati, mudah – mudahan dugaan kita salah, bingung kita kok Plt.Kades dan Ketua BPD marah ia,” Ujar Nasution lagi.

Harapan kita, Polisi segera memanggil Ketua BPD yang Arogan dan main pukul, karena jika dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan berulang kembali.

” Saya khawatir, warga lainnya nanti tersulut emosi akibat arogansi Plt.Kades dan BPD,” Ujarnya.

Kepala Inspektur Inspektorat Madina Rahmad Daulay yang dihubungi,Via WhatsApp, Minggu malam(27/11), mengakui bahwa Sebelumnya ada pengaduan dan dalam proses pemeriksaan itu Plt.Kades.

” Sebelumnya ada pengaduan dan dalam proses pemeriksaan itu Plt.Kades, soal kejadian Minggu 27 November, Akan kami telusuri,” Ujar Kepala Inspektur Inspektorat Mandailing Natal Rahmad Daulay(Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.