LSM Dukung Kapolres Ungkap Pelaku Tambang Illegal di Mandailing Natal

MEDAN(Malintangpos Online): Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) di Tabagsel, Mendukung Kapolres Madina AKBP.Arie Sofandi Paloh.S.IK.SH, Untuk Membongkar semua pelaku Tambang Emas di DAS(Daerah Aliran Sungai) Batang Gadis Kec.Kotanopan yang sudah 2(Dua) alat Berat Jenis Escavator diamankan, beberapa hari lalu.

” Jika alat berat sudah Diamankan, mustahil tidak diketahui oleh Polisi siapa pemiliknya ,serta siapa yang sudah mengeporasikannya sebelum di Amankan,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah,Selasa malam(12/3) Via WhatsApp Ke – Redaksi  Media PT.Malintang Pos Group.

Karena itu, kita dari sejumlah LSM yang selama ini ikut menyoroti Tambang Emas Illegal dan juga Tambang Galian C Illegal, sangat Mengapresiasi langkah Kapolres Madina AKBP.Arie Sofandi Paloh dan PJU dan Kapolseknya dalam MEMBONGKAR Kegiatan Illegal diwilayah Mandailing Natal.

Insya Allah, Paling lambat Hari Kamis(14/3) surat dari Sejumlah LSM, akan diantar langsung ke Kapolda Sumut dan Kapolri di Jakarta, sebagai bentuk Dukungan dan Apresiasi kepada Polisi atas PENERTIBAN Tambang Illegal.

Serta, mendesak Polisi mengungkap dan Menangkap ” Dalang ” dari kegiatan Tambang Emas dan Galian C Illegal dengan memakai Alat Berat, seperti Escavator.

Ilusterasi Alat Berat, Foto Hanya Pemanis Berita

” Polisi sudah dapat ” Dipastikan ” sudah mengantongi nama – nama Pemilik alat berat yg dipakai menambang disepanjang DAS yg ada di Mandailing Natal,” ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar di Kota Medan ( Dedy/Red)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.