LSM Laporkan Kades Gunung Manoan Kec.Panyabungan ke- Kejatisu di Medan

MEDAN(Malintangpos Online): Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Merpati Putih Tabagsel dan LSM.Genta Madina,melaporkan Kepala Desa Gunung Manaon Kec.Panyabungan Mandailing Natal ke Kejatisu di Medan.

Kenapa rupanya..? Ada warga Gunung Manaon yang melapor ke Kantor kita,bahwa Dana Desa tahun 2018,2019 dan 2020 anggaran fisiknya selain Mark Up, juga Kades diduga mengkorupsikan anggarannya.

” Pembangunan Jalan Senyera Produksi SD tahun 2019 dan Pembangunan Sarana Air Bersih jelas anggarannya diduga Mark Up dan tidak akan lama berfungsi nantinya,” Ujar Wakil Ketua IV LSM.Merpati Putih Tabagsel Dewi Hartaty Pulungan,S.Hi kepada Wartawan,Selasa(16/2) di Halaman Kantor Dinas PMD Panyabungan.

Kata Dewi, pihaknya menerima Kuasa dari sejumlah warga Desa Gunung Manaon untuk melaporkan Kades yang memang kurang memahami pembuatan SPJ setiap tahunnya.

Kita akui, proyek fisiknya ada dibuat, sesuai RAB yang mereka pegang, tapi persoalannya anggaran di duga Mark Up dan Volume proyek fisik dikurangi.

Seperti, pembangunan Bak Penampungan Air ada tiga titik di desa itu diduga anggarannya juga Mark Up dan proyek nya tidak akan lama bertahan.

Kades Gunung Manaon yg berkali kali mau dikonfirmasi belum berhasil, karena Kades sulit ditemui(Ar/Ed)

Admin : Dita Risky.

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.