LSM Mendesak Pjs.Bupati Madina Untuk Bangun Kembali Gedung SD dan Kantor PMD Yang Terbakar

Gedung SDN 099 Sipapaga yang terbakar

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): LSM. Genta Madina dan LSM Merpati Putih Tabagsel, mendesak Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis agar mengalokasikan anggaran pembangunan kembali Gedung SD Negeri 099 Sipapaga dan Gedung Dinas PMD yang terbakar beberapa waktu yanh lalu.

” Kita telah coba telusuri, baik Dinas Pendidikan dan Dinas PMD enggan memberikan informasi teekait terbakarnya gedung mereka, apakah karena takut memberikan keterangan ke Wartawan, belum jelas, ” ujar Sekretaris LSM. Genta Madina Chandra Siregar, Minggu(1/11) di Halaman SD Negeri 099 Sipapaga Panyabungan.

Jln. Muarasipongi – Hutajulu

Kata Chandra, aneh sekali Kadis Pendidikan dan Bupati Madina yang membiarkan gedung SDN 099 tidak dibangun, apakah karena Covid -19, ngak mungkin.

Buktinya, APBD Madina ada bangun jalan di Muatasipongi -Hutajulu Pakantan dan Jln. Saba Dolok, penting mana Gedung SD dengan jalan tersebut, kalau bangun jembatan Tambangan kebijakan yang pas.

Kantor PMD Madina yang terbakar/Dokumen

Sedangkan Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, juga ikut mendesak Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis agar mengalokasikan anggaran pembangunan kembali SDN 099 Sipapaga dan Kantor PMD Madina.

Atau, sebaiknya juga Kantor PMD dipindahkan ke Gedung  dekat Sungai Batang Gadis, ada bangunan di daerah itu sejak dibangun tidak pernah ditempati Pemda Madina.

” Gedung SD Negeri 099 Sipapaga dan Kantor PMD yang terbakar beberapa waktu lalu harus segera dibangun, karena kepentingannya sangat urgen sekali, ” Ujar Khairunnisyah yang terus menyoroti kinerja pemerintah.

Kata dia,  Pjs. Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis jangan ragu, jika Kadis Pendidikan dan Kadis PMD tidak mau dipanggil Bupati, sebaiknya Pjs. Bupati mengajak DPRD memanggil kedua kadis tersebut, untuk bertanggung jawab pengajuan pembangunan kantor tersebut(Isk)

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.