LSM Minta DPRD dan Pjs.Bupati Madina Tinjau Pembangunan SDN 148 Lumban Dolok

LUMBAN DOLOK(Malintangpos Online): Sejumlah warga Desa Lumban Dolok Kec.Pamyabungan Selatan, Kab.Madina melalui LSM meminta Komisi 1 DPRD dan Pjs.Bupati Madina Ir.H.Dahler Lubis, agar melihat dari dekat pembangunan ruang Kelas SD Negeri 148 dengan anggaran Rp 600.000.000.-

Kenapa rupanya..? Warga menilai anggaran ke sekolah itu terkesan ” Mark Up ” kalau dibandingkan dengan sejumlah bangunan SD dan SMP yang dibangun tahun 2020 ini oleh Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

” Terimakasih kepada Dinas Pendidikan yang telah mengalokasikan dana DAK ke SD Negeri 148 Lumban Dolok Kec.Panyabungan Selatan, tapi kami sangat berharap sebelum selesai ditinjau DPRD dan Pjs.Bupati Madina, ” Ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, Selasa(24/11) ketika meninjau langsung bangunan SD Negeri 148 Lumban Dolok.

Disebutkan Chandra, bangunan SD informasinya tiga(3) lokal, tapi melihat tiangnya yg ditempel sangat ragu kita akan kualitasnya, besinya pun 8 milli, kayunya juga sembarang.

” Makanya sebelum selesai, sebaiknya Komisi 1DPRD harus turun dan Pjs. Bupati Madina agar kualitas bangunan sesuai RAB nya, ” ujar Chandra Siregar mewakili warga Lumban Dolok.

Sejumlah pekerja yang dihubungi Wartawan, tidak mau memberikan keterangan dan yang mengelola bukan orangtua siswa, tetapi pihak lain yang mengerjakannya.

” Ami parkarejo do ison, inda ami boto sanga ise goar ni kontraktor nai, tai kontraktor na mar mobil jenis Pajero do ro tuson, ” sebut salah satu pekerja.

Kadis Pendidikan Madina Gong Matua belum berhasil di konfirmasi, karena Selasa(24/11) ada yang demo dikantor tersebut(Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.