LSM Surati BPKP Sumut, Inspektorat Harus Diperiksa,Terkait Dana Desa di Madina

DD Desa Bange 2018

MEDAN(Malintangpos Online): “ Bukan Satu Jalan ke Roma,” Pribahasa itulah kemungkinan yang dipakai oleh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan warga Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, karena walaupun sudah santer diberitakan di Media Online dan Media Cetak, tentang penyalahgunaan Dana Desa(DD), tetapi pihak Inspektorat sepertinya pura-pura tidak mengetahui adanya pengaduan masyarakat.

            Makanya, kita dari LSM.Merpati Putih Tabagsel, LSM Genta Madina, LSM.LIPAN Madina, LSM. Harapan Rakyat terpaksa melayangkan surat pengaduan ke BPK Perwakilan Sumut di Medan, agar Kepala Inspektorat Madina Marwan Bhakti Siregar dan stafnya yang melakukan pengawasan ke Bukit Malintang untuk diperiksa.

DD Desa Malintang Jae 2018 Mubazir4

“ Kepala Inspektorat dan stafnya harus diperiksa, karena semua masalah DD yang nyata-nyata bermasalah seperti pembangunan Jalan Rabat Beton ke Saba Holbung/Saba Suluk tahun anggaran 2018 yang lalu, jelas-jelas menyalahi dan tidak sesuai dengan RAB, tapi oleh Inspektorat membiarkannya tanpa ada penindakan,” ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, Rabu malam (1-5) di Hotel Melati Jalan Amaliun Medan.

            Kata Chandra, beberapa LSM yang telah menerima Kuasa dari warga Bukit Malintang, Kamis(2-5) akan langsung mengantar surat pengaduan ke kantor BPK Perwakilan Sumut di Jalan Imam Bonjol No.22, Madras Hulu, Medan Polonia Medan agar suratnya tidak ada yang mengambil ditengah jalan.

            Kata dia, yang diadukan DD Desa Malintang Jae, Desa Malintang Julu, Desa Bange, Desa Malintang, Desa Pasar Baru Malintang, Desa Bange Nauli, Desa Janji Matogu yang dinilai masyarakat anggaran Mark Up dan kualitas proyek fisik bobrok dan tidak berfungsi setelah dibangun, serta BUMDes yang anggarannya juga tidak jelas.

            Kenapa Inspektorat yang diadukan..? ia jelaslah, lihat saja pembangunan MCK di Desa Malintang Jae sampai sekarang tidak berfungsi dan bangunannya silakan lihat, kok bisa lolos dari pemeriksaan Inspektorat dan juga pembangunan Jalan Rabat Beton ke Saba Holbung/Saba Suluk oleh beberapa desa, termasuk Desa Malintang Julu, Desa Lambou Darul Eh-San, Desa Malintang Jae serta Desa Malintang, tetap lolos dari pengawasan Inspektorat.

            “ Setiap tahunnya pemeriksaan terhadap proyek DD dari tahun 2015, 2016,2017, 2018 semuanya berjalan lancar dan tidak ada temuan yang diperiksa Inspektorat, sementara pengaduan banyak disampaikan masyarakat dan LSM, tentu yang pertama harus diperiksa adalah Inspektorat Madina, baru Kades,” ujar Chandra Siregar ( Red/NS)

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.