LSM Tantang Inspektorat Madina ” Bongkar ” Dugaan Korupsi Dana Desa di Kec.Panyabungan

Ilusterasi Dana Desa

PANYABUNGAN(Malintangpos Online):  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Aktivis Sumatera Utara, menantang Inspektorat Mandailing Natal, untuk MEMBONGKAR Dugaan Korupsi Pelaksanaan Pengelolaan Dana Desa diwilayah Kecamatan Psnyabungan tahun anggaran 2020, 2021 dan 2002, baik fisik maupun Non Fisik.

” Kami yakin pihak Inspektorat selama ini tidak serius melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Dana Desa setiap tahunnya dan terkesan pembiaran diwilayah Kecamatan Panyabungan, ” Ujar Wakil Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Abdullah Sani Pulungan,SH, kepada Wartawan di Kota Panyabungan, Minggu(17/7) sore.

Terus terang, ujarnya, kita bingung dengan ASN di Lingkungan Inspektorat Mandailing Natal, dengan meloloskan 100 % pengelolaan Dana Desa disetiap desa yang ada di Kecamatan Panyabungan dan desa lainnya di Mandailing Natal.

” Pernah ngak Auditor Inspektorat ke Desa Sopo Batu, Desa Siobon Jae, Desa Siobon Julu melihat dari dekat pelaksanaan Dana Desa tiap tahun, saya yakin mereka tidak pernah ke desa itu,” ujarnya.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh Sekretaris LSM Genta Madina, bahwa pengawasan yg dilakukan oleh Auditor Inspektorat hanya lepas rodi, dugaan ku ia, mudah – mudahan salah dugaanku.

” Kalau 8 tahun anggaran Dana Desa digelontorkan ke desa – desa, pasti sudah banyak perubahan di desa – desa kita, ini tidak, hanya rabat beton yg ada berubah,” katanya dengan kesal.

Makanya, sebagai salah satu sosial kontrol di negara ini, kita dari LSM ” Menantang ” Inspektorat untuk melakukan pengawasan pelaksanaan Dana Desa di Mandailing Natal ini.

” Ayo kita awasi Program Presiden RI, Agar dana APBN kita tidak habis sia – sia jadinya,” katanya ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.