LSM Tuding Kejatisu Takut Sama Camat Panyabungan Utara

MEDAN(Malintangpos Online): Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mendesak Kejatisu agar segera memeriksa Camat Panyabungan Utara RF,terkait pengaduan LSM yang tergabung dalam GMPET yang telah melakukan aksi di Kejatisu,Kamis(24/6) yang lalu.

” GMPET Sumut telah melakukan aksi demo di Kejatisu dan menyerahkan bukti -bukti tentang Camat Panyabungan Utara RF dalam pertemuan dengan Kades yang diduga menakut -nakuti Kades, sesuai rekaman yang dimikiki mereka,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Kamis malam(1/7) Via WhatsApp ke Redaksi Malintang Pos Group.

Kata dia, jika benar ucapan Camat P.Bungan Utara ” menjual nama Kejaksaan ” untuk menakut -nakuti Kades agar mau membelanjakan Dana Desa tahun 2021 untuk Alat Kesehatan Penanganan Covid -19 disetiap desa itu telah salah besar dan boleh juga kita sebut Kejatisu Takut ke Camat Panyabungan Utara.

Yang kita herankan, walau Mahasiswa dan GMPET Sumut sudah demo di Kejatisu, tapi pihak Kejatisu tidak mampu memanggil Camat Panyabungan Utara, untuk Klarifikasi soal isi rekaman yg telah diserahkan  itukan namanya Kejatisu takut ke Camat.

Apalagi, sekarang ini banyak warga di desa -desa mempertanyakan Pengaduan GMPET Sumut waktu demo di Kejatisu, karena Dana Desa selain untuk Bimtek, juga untuk alat -alat Penanganan Covid -19.

“Janganlah Dana Desa yang terus di pereteli oleh oknum – oknum yang mengaku perpanjangan APH, kok ada-ada saja tingkah laku APH ini, jika itu suruhan oknum APH, sudah tak beres daerah kita,” Ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar juga Via WhatsApp.

Disebutkan, dirinya juga heran dengan sikap Kejatisu yang tidak mau memanggil Camat Panyabungan Utara, atau jangan – jangan takut pihak Kejaksaan.

Memang, kita membaca di salah satu Media Online, bahwa Camat telah membantah tuduhan GMPET soal menjual nama Kejaksaan.

Tapi, yg kita herankan sudah 1 minggu lamanya setelah aksi tidak ada tindak lanjutnya,atau jangan – jangan sudah Damai antara Camat dengan Kejaksaan.

” Kita mendukung penuh langkah GMPET Sumut soal Intervensi Camat terkait dengan Dana Desa untuk Alat Kesehatan di anggarkan melalui DD tahun 2021,” Ujar Chandra (Geo/Dir)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.