Lubuk Larangan Padang Laru ” Orja Ikan Alak Sa Mandailing “

PADANG LARU(Malintangpos Online): Panitia Lubuk Larangan Desa Padang Laru Kec.Panyabungan Timur Kab.Madina,Minggu(30/5) membuka secara resmi Lubuk Larangan yang dihadiri langsung Camat dan ratusan penjala.

Pantauan Wartawan, sejak pagi sekitar pukul 06.30 Wib para penjala sudah ramai dipinggir sungai(Aek) sekitar Desa Padang Laru dengan tiket Rp 60.000,-/ orang penjala.

Terlihat, Dalam pembukaan lubuk larangan ini masyarakat dari luar desa hadir untuk ikut ambil bagian dalam mengikuti acara tersebut.yang bisa juga di sebut orja alak sa Mandailing.

” Anggo on, Orja Ikan Alak sa- Mandailing,” sebut Rahman Nasution salah seorang penjala yang sudah banyak dapat ikan Jurung.

Dibanding tahun lalu, pembukaan Lubuk Larangan tahun ini jauh lebih baik hasilnya yang didapat warga penjala.

” Pembukaan kali ini masyarakat sungguh senang,di karna kan ikan yang ada di lubuk larangan desa padang laru sangat besar-besar,” sebut warga lainnya.

Camat Panyabungan Timur Erwin , mengutarakan tahun ini masyarakat Padang Laru sangat memperhatikan perkembangan ikan yang di budi dayakan dengan memberikan pangannya

” saat di panen atau bukak lubuk larangan masyarakat yang hadir merasa puas dan juga senang,” kata Camat Panyabungan Timur.

Kades Padang Laru Ahmad Landong, mengaku  berterimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir dan juga sudah merasa senang

” semoga di tahun depan kami masyarakat Desa Padang Laru dapat memberikan ikan-ikan yang berkualitas lagi,” ujarnya.(Nanda)

 

Admin : Nanda Sukirno.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.