Luput Dari Pengawasan, DD Gunung Godang Kec.Rantobaek“ Mark Up “ Dilaporkan Warga

Dana Desa Gunung Godang Kec.Rantobaek

RANTOBAEK(Malintangpos Online):” Lain Desa, Lain Pula Masalahnya,” kata-kata itulah yang cocok disampaikan kepada Kepala Desa Gunung Godang Kecamatan Rantobaek,Kabupaten Mandailing Natal, karena Dana Desa(DD) tahun 2018 dan 2019 dalam setiap programnya baik fisik maupun pemberdayaan anggarannya selalu diduga sengaja di Mark Up untuk mengambil keuntungan yang besar bagi Kades dan aparatnya.

            Selain itu, semua kualitas proyek yang dikerjakan khususnya fisik, seperti Dana Desa(DD) tahun 2019 untuk Perkerasan Sirtu Desa Gunung Godang dengan total Rp 138.430.000,- ukuran 500 X 3 Meter pekerjaannya asal-asalan, karena selalu luput dari pengawasan, baik Inspektorat, lebih-lebih media sangat jarang ke desa daerah itu.

            “ Kami optimis Madia Malintang Pos Group akan mengungkap kecurangan-kecurangan pengelolaan Dana Desa(DD) Gunung Godang, karena warga Insya Allah habis Idul Fitri 1441 H Tahun 2020 ini segera akan melaporkan Kades ke Polisi, sebab ke Inspektorat, sama sekali tidak ada respon yang diambil,” ujar warga Marga Nasution kepada Wartawan Malintang Pos Group, Rabu siang (20-5) di Kantor Camat Rantobaek usai mengunjungi Desa Gunung Godang bersama sejumlah LSM.

            Kata Nasution, inilah foto pekerjaan perkerasan sirtu di jalan desa itu, apa ngak enak kali Kades dan aparatnya serta Pendamping Desa mengelola DD sebesar Rp 138.430.000,- hanya untuk sirtu saja sekitar 500 Meter x 3 Meter, sekarang sirtunya sudah mulai hilang, karena pekerjaannya asal-asalan saja oleh Kades.

            Kata dia, selain pekerasan sirtu jalan desa itu, juga masalah pengelolaan BUMDes sudah tidak jalan lagi, sebab anggarannya sudah habis, pembangunan MCK di desa itu sama sekali tidak ada plang proyeknya, sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa anggarannya.

            “ Kami yakin sekali Camat Rantobaek juga kemungkinan ada mendapat bagian dari Dana Desa Gunung Godang, sebab Camat sampai sekarang ini tidak pernah melaporkan pelaksanaan Dana Desa di daerahnya, tentu warga wajar curiga kepada Camat,” kata Nasution.

            Kepala Desa Gunung Godang yang dihubungi melalui WhatsApp Nomor : 0813760629xx hingga berita ini naik ke Redaksi belum memberikan jawaban, karena WhatsApp nya tidak hidup dan Camat Ranbtobaek yang berkali-kali di telephon sama sekali tidak mau mengangkatnya ( NS/SN)

Liputan : Nanda Soekirno/Suaib Nasution

Admin   : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.