Lurah Tapian Nauli Pimpin Pertemuan Tingkat Desa/Kelurahan

Pertemuan di Kelurahan Tapian Nauli Angkola Selatan

ANGKOLA SELATAN(Malintangpos Online): Lurah Tapian Nauli Kecamatan Angkola Selatan Mahrizal Shaleh SE memimpin Rapat pertemuan Tingkat Desa/Kelurahan yang diinisiasi oleh UPTD Puskesmas Simarpinggan yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Tapian Nauli,  Rabu (24/1).

Menurut Lurah, Pertemuan Tingkat Desa/Kelurahan tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan dan penggerakan masyarakat yang bertujuan untuk penyiapan tokoh masyarakat dalam menyamakan persepsi dan selanjutnya para pemuka desa/kelurahan mampu dan mau mengatasi permasalahannya sendiri secara swadaya sebatas kemampuannya,”ujarnya.

Pertemuan tingkat desa/kelurahan tersebut turut juga dihadiri Ketua MUI Angkola Selatan Sardani Sihombing,  Sekretaris Lurah Marwan A Harahap,  Para kepling,  Tokoh Masyarakat, Bidan Desa dan seluruh Kader Posyandu se- Kelurahan Tapian Nauli.

Hadir mewakili Kepala UPTD puskesmas Simarpinggan adalaIah Armaini yang membidangi promosi kesehatan beserta dua orang staf dan bidan Desa yaitu Nurainani dan Milda Sari Harahap.

Adapun agenda acara yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam pemecahan masalah yang dihadapi diantaranya mengadakan program jum,at bersih,  pembuatan lobang sampah bagi setiap warga, serta menimbun kotoran ternak agar tidak terbuang ke sungai.

Menurut lurah, hasil dari pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan membagi tugas serta peran dalam penggerakan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Armaini yang membidangi promosi kesehatan juga memberikan masukan-masukan seputar permasalahan dan kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan untuk menjadi informasi bagi masyarakat(hms).

 

 

 

 

 

Admin : siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.