M.Nuh Nasution,SH : Sebaiknya Warga Batahan Gugat PTPN 4 Ke – Pengadilan Negeri

M.Nuh.Nasution

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Advocad Muda Madina M.Nuh Nasution,SH, Mengutarakan Jika masyarakat Batahan IV dan Kampung Kapas I Kec.Batahan, yakin bahwa itu lahan sesuai peta bidangnya mereka miliki dan belum pernah diganti rugi oleh PTPN IV maupun Andalas Agro Nusantra, Sebaiknya di gugat ke pengadilan.

” Jika sesuai peta bidangnya dan belum pernah diganti rugi, baik oleh PTPN 4 dan AAN, Sebaiknya digugat Ke – Pengadilan Negeri Mandailing Natal,” Ujar Advocad Muda Madina M.Nuh.Nasution,Minggu sore(12/6) Via Selular ke Redaksi, soal sengketa Lahan antara warga Batahan  dengan PTPN 4

Kata M.Nuh,  Sembari kita juga membuat upaya hukum non peradilan agar hak masyarakat di kembalikan oleh perusahaan Perkebunan Plat Merah tersebut (PTPN 4 Red).

Soal surat di Tanda Tangani Wakil Bupati ke Kades..? Tanya Wartawan ” Upaya Pemkab Madina dalam menyelesaikan sengketa lahan antar Desa Sikapas 1 dan Batahan IV & PTPN IV dan menjaga kondusifitas di wilayah kecamatan batahan pada khusunya” ujar M.Nuh Nasution,SH.

Kita semua berharap bekerja dengan cara masing-masing , untuk menyelesaikan Masalah ini dengan upaya hukum non peradilan.

Namun jika warga ingin menggunakan hak konstitusinya di perkenan Untuk mengajukan gugatan berkaitan dengan sengketa lahan tersbut untuk di uji di pengadilan

” sembari kita melakukan upaya bagaimana hak masyarakat di kembalikan oleh PT.PN IV nantinya, seperti surat Bupati pertama,” ujar M.Nuh Nasution ( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.