Maharuddin Umpan : Bentuk Tim Investigasi

Anggota DPRD Madina Maharuddin Umpan pake kacamata

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Anggota DPRD Madina dari Partai Berkarya Maharuddin Umpan, mengutarakan bahwa dalam menyelesaikan sengketa tanah/lahan Transmigrasi yang ada di Kecamatan Batahan dengan PTPN 4 Harus dibentuk Tim Investigasi yang independen.

” Menyelesaikan Sengketa antara PTPN VI dengan masyarakat di Kecamatan Batahan harus dibentuk Tim Investigasi yang melibatkan Pemda, DPRD dan Ahli dibidang Hukum dan Agraria,” Ujar Anggota DPRD Madina Maharuddin Umpan, Senin(28/3) pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara warga Batahan Vs PTPN 4 di Gedung DPRD Mandailing Natal.

Maharuddin Umpan yang juga putra Batahan Sangat meakini soal sengketa lahan warga akan selesai jika ada Tim Investigasi dan DPRD Solid dalam membela rakyat Kecamatan Batahan.

Kata Maharuddin Umpan, Pemerintah dan masyarakat tidak alergi dengan invenstasi perkebunan, namun perlu ditegaskan bahwa kehadiran perusahaan tidak boleh membuat suasana diwilayah ber investasi menjadi tidak nyaman dan aman.

Kata dia. Banyak permasalahan yang telah kita terima mulai dari masalah luas lahan, masalah koperasi hingga tudingan tumpang tindih yang memicu keributan dengan masyarakat, makanya perlu kesolitan semua pihak.

Disebutkannya,  untuk menyikapi permaslahan yang ada,kita minta agar Pemerintah dan DPRD segera membentuk Tim investigasi sehingga penyelesainnya tidak ada yang dirugikan antara kedua belah pihak.

Disampaikan, DPRD Madina adalah penyambung lidah dan aspirasi masyarakat, disetiap rapat seperti ini saya bersama rekan – rekan selalu berusaha untuk memperjuangkan hak – hak dari masyarakat

Untuk itu, keberadaan Insvestor di daerah ini tidak bisa kita kesampingkan, Jadi agar semua jelas, saya minta segera di bentuk tim Investigasi yang solid dan memahami keadaan.

Mendengar penyampaian anggota DPRD Madina dari Partai Berkarya yang juga lama berkecimpung soal Perkebunan itu, warga yang hadir memberi aplus ( Dita/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.