Mahasiswa Himarohu Bantu Korban Banjir

ROKAN HULU(Malintangpos Online): Pengurus Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu), Provinsi Riau memberikan bantuan korban bencana banjir  di Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Senin (9/12/2019).

Kepala Desa (Kades)  Babussalam Kecamatan Rambah, Basron  berterima kasih atas bantuan tersebut.  Sebab di desanya yang terdampak korban banjir mencapai 556 Kepala  Keluarga (KK)  dengan ribuan jiwa.

“Yang penting bukan jumlahnya, tapi pedulinya itu yang luar biasa dari Himarohu ini terhadap korban banjir, kita sangat terima kasih yang kita nilai cepat tanggap dan peduli,” katanya.

            Saat awak menanyak dengan sama dengan kondisi cuaca, Kades Basron menjawab nampaknya masih masih mengkuatirkan. “Tapi mudah-mudahan tidak banjir lagi dengan kondisi sekarang ini, masyarakat Alhamdulillah, aktifitasnya sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

            “Tapi mungkin rumah-rumah sudah dibersihkan, nsmun mungkin capek-capek,  sehingga belum bisa bekerja ke kebun,” ujarnya.

            “Dengan bantuan mahasiswa ini mungkin masyarakat sangat terbantu, terima dan kami apresisai Himarohu-Riau, ”  tuturnya.

            Saat ditanyak, ada informasi masyarakat Desa Babussalam itu paling terlatih menghadapi banjir.  “Oh ya alhamdulillah dari nenek moyang dulu memang kami di sini banjir terus, mudah-mudahan kita ke depan ada program  untuk menangani banjir ini,” pungkasnya.

            Terlihat,  Ketua Terpilih HimaRohu-Riau Apri Nando,  di dampingi Ismail Sangaji (Ketua  Mahasiswa Kecamatan Kepenuhan Hulu), Deri Kurniawan (Kecamatan Rambah Hilir),  Alarisman Saidodok (Rambahsamo) Yusril Izhal Mahendra (Tambusai)  dan lainnya.

            Terpantau mereka, menyerahkan bantuan,  berupa  beras,  Mie Instan, Kopi, Gula, Teh serta bahan pokok lainnya,  langsung diterima  Kades Babussalam bersama Ibu Kades serta perangkat lainnya.

            Setelah baik mahasiswa Pengurus Himarohu-Riau dengan  Kades Basron bersama Ketua PKK  Babussalam  serta perangkat desa poto  bersama dan bersalam-salaman.

            Usai itu,  Ketua Himarohu-Riau Apri Nando,  kalau kegiatan ini hanya bentuk partisipasi kepedulian mahasiswa dari Rohul kepada korban banjir.

            “Insya Allah kita dari hasil mufakat kita,  alhamdulillah, kita bisa menyalurkan pada tiga titik yakni, Kecamatan Rambah,  Rambah Hilir dan Rokan IV Koto, ” pangkas Apri Nando,  mengakhiri.(D.rambe)

 

 

Liputan :D.Rambe/Mira Yati Hasibuan

Admin   :dina

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.