Mahasiswa KKN dan NNB SP. Talap Gelar Upacara HUT RI ke-75.

SP. TALAP(Malintangpos Online): Euforia perayaan HUT Kemerdekaan RI masih dirasakan hingga saat ini.

Senin 17 Agustus 2020, banyak masyarakat Indonesia yang menggelar upacara bendera.

Upacara tersebut dilangsungkan untuk memperingati detik-detik pembacaan teks proklamasi oleh Presiden Soekarno, 75 tahun silam.

Kali ini, Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang yang bekerja sama dengan NNB Desa Simpang Talap Melaksanakan Upacara peringatan HUT RI Ke-75 Dilapangan Desa Simpang Talap.

Meskipun masih dalam lingkaran Pandemi Covid-19, Semangat Mahasiswa dan Pemuda Pemudi Simpang Talap untuk menggelar Upacara tetap berkobar dan tetap mengikuti Protokol kesehatan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 yang dipusatkan di Lapangan Desa Simpang Talap berlangsung khikmat tanpa kendala dan seluruh pelaksana upacara sukses menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah upacaranya berjalan lancar tanpa kendala dan tentunya kita tetap mengikuti protokol kesehatan” Musthafa.. ( Koordinator KKN, 17 agust 2020 diposko KKN Simpang Talap)

Selain itu Musthafa juga mengatakan bahwa upacara tersebut dilaksanakan dengan tujuan ingin menanamkan semangat kebangsaan ditengah Pandemi Covid-19 dan juga merupakan implementasi dari kesetiaan masyarakat terhadap Bangsa dan Negara.

“Tentu ini tidak hanya sebuah inovasi semata, tapi ini semangat untuk menanamkan semangat kebangsaan meski di tengah pandemi seperti ini. Ini merupakan salah satu implementasi Hubbul Wathon Minal Iman, cintai agama dan juga cintai Indonesia. Keduanya harus saling beriringan,” Kata Musthafa.

Musthafa juga berharap bahwa upacara peringatan HUT RI ke-75 didesa Simpang Talap Itu menjadi contoh baik bagi Desa-desa lainnya, sehingga ditahun-tahun berikutnya tidak hanya di lembaga kepemerintahan saja yang melaksanakan upacara, namun sampai ke tingkat desa, karena hanya desa yang dapat bersentuhan langsung dengan lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh baik bagi desa-desa yang lain ditahun-tahun berikutnya, janganlah cuma dilembaga-lembaga keperintahan saja yang melaksanakan upacara, alangkah baiknya desa juga mengadakan itu biar masyarakat juga merasakan” pungkasnya.

Sakti Lubis sebagai ketua NNB Simpang Talap mengatakan bahwa ia berharap semoga dengan terlaksananya upacara peringatan HUT RI ke-75 itu bisa membangkitkan kembali gairah serta semangat masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensinya demi memajukan bangsa dan negara.

“Semoga dengan terlaksananya upacara peringatan HUT RI ke-75 ini bisa membangkitkan kembali gairah dan semangat masyarakat dalam mengembangkan kemampuannya demi memajukan bangsa dan negara.

Sakti Lubis juga berterima kasih terhadap Mahasiswa UIN IB Padang yang melaksanakan KKN didesa mereka atas kerjasamanya untuk mengangkatkan serta memeriahkan acara upacara peringatan HUT RI ke-75 didesa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah mau bekerjasama, sehingga acara dapat selesai dengan lancar” Ujarnya(AM)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.