Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang di Desa Simpang Talap Sukses Gelar MTQ.

SIMPANG TALAP(Malintangpos Online): Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) adalah acara sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam Al-Qur’an.

Kali ini, 13 orang Mahasiswa yang Melaksanakan KKN didesa Simpang Talap Kecamatan Ranto Baek Mandailing Natal sukses menggelar MTQ tingkat Desa Simpang Talap.

Acara MTQ tersebut dimulai sejak Senin, 31 Agustus 2020 sampai pada Selasa, 1 Agustus 2020.

Musthafa selaku Koordinator KKN mengatakan bahwa acara MTQ yang di laksanakan dengan tujuan untuk membina mental serta menambah wawasan bagi para peserta MTQ.

Peserta MTQ tersebut meliputi seluruh anak-anak MDA desa Simpang Talap.

“Acara kita laksanakan mulai dari Senin, 31 Agustus dan berakhir pada Selasa, 1 September 2020. Kita menggelar acara MTQ itu agar Mental dan adik-adik peserta bisa teruji dan wawasan mereka bertambah.

Pesertanya kita fokuskan pada anak-anak didik MDA,(Rabu, 2 September 2020 di Posko KKN UIN IB Padang Desa Simpang Talap.

Musthafa juga mengatakan bahwa acara MTQ yang di buka langsung oleh Kepala Desa Simpang Talap itu digelar dengan 8 (Delapan) perlombaan, yaitu Lomba Tahfiz juz 30, Pidato, Tilawati Qur’an, Qasidah, Adzan, Cerdas Cermat, Shalat Jenazah dan Asma’ul Husna.

“Acara itu kita laksanakan dengan 8 perlombaan. Ada tahfiz juz 30, Pidato,Tilawah, Qasidah, Adzan, Cerdas Cermat, Shalat Jenazah dan ada satu Lomba yang dikhususkan untuk anak-anak yang masih kelas 1 MDA yaitu Lomba Hafal Asma’ul Husna”. Ucapnya.

Ainun selaku ketua panitia acara MTQ tingkat Desa Simpang Talap mengatakan sangat berterimakasi kepada NNB dan Masyarakat yang telah membantu mensukseskan acara MTQ tersebut.

“Saya selaku ketua panitia sangat berterimakasih Kepada Masyarakat khususnya kepada NNB Desa Simpang talap yang telah membantu mensukseskan acara kita itu, tanpa bantuan NNB dan Masyarakat tentunya kami juga akan kewalahan mengangkatkan acara ini”. Ungkapnya

Disamping itu, Hamdan Rangkuti Selaku Kepala Desa Simpang Talap berterimakasih kepada Mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang yang telah sukses menggelar acara MTQ di Desa Mereka.

“Saya selaku Kepala Desa sangat Berterimakasih atas partisipasi adik-adik kami Mahasiswa KKN yang telah menggelar acara MTQ didesa kami, tentunya ini hal positif yang harus kami kembangkan didesa kami”. Katanya.

Sakti Lubis selaku ketua NNB mengatakan mereka juga sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan acara MTQ itu dikarenakan acara-acara seperti itu sangat jarang ditemui di tahun-tahun sebelumnya.

Tentunya kami dari NNB sangat berterimakasih dan bangga dengan acara-acara seperti ini dan insya allah kita akan kembangkan terus acara-acara seperti ini”. Ungkapnya.(Mus/Dita)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.