Mahasiswa Tabagsel Desak Kades Padang Bujur Diperiksa.

PALUTA(Malintangpos Online) : Aliansi Mahasiswa Tabagsel melakukan unjukrasa di depan kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) terkait dugaan penyalah gunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Desa Padang Bujur Kecamatan Padang Bolak Julu Kabupaten Paluta, Jumat (18/9).

Di mana Kepala Desa Padang Bujur diduga telah melakukan korupsi dalam pembangunan gedung penggiling Padi, rehap Sopo Godang, pembangunan tembok penahan Tanah (TPT), pembangunan rabat beton, penjemuran Padi serta pengadaan angkutan BUMDes Paya Hora Desa Padang Bujur Kecamatan Padang Bolak Julu, yang menelan anggaran ratusan juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2018/2019.

Dalam tuntutan Aliansi Mahasiswa Tabagsel mendesak Kejari dan Inspektorat Padang Lawas Utara agar melakukan penyidikan kepada Kepala Desa Padang Bujur kecamatan Padang Bolak Julu dan memperosesnya sesuai hukum yang berlaku.

Aliansi Mahasiswa Tabagsel juga Bupati Padang Lawas Utara,agar merekomendasikan pencopotan Kepala Desa Padang Bujur Kecamatan Padang Bolak Julu, I.S Simamora.

Ari Anjas Muda Siregar dalam orasinya juga mengatakan banyak kepala desa di Kabupaten Paluta yang terlena akan adanya dana desa tersebut. Bahkan banyak di antara mereka lupa akan kegunaannya dan mereka fikir dana desa itu diperuntukkan untuk kebutuhan hidup pribadi mereka saja dan mengenyampingkan kesejahteraan masyarakat.

Selain melakukan ujukrasa di depan kantor Bupati Padang Lawas Utara, Aliansi Mahasiswa Tabagsel juga melakukan aksi serupa di depan kantor Kejari Padang Lawas Utara.

Pantauwan Media Unjuk rasa dikawal dari pihak Polres Tap Sel,Polsek Padang Bolak, Satpol PP Paluta dengan aman dan tertib. (ikh)

Foto : Kepala Inspektorat Paluta Husni Afgani Hutasuhut, Mendengarkan Aspirasi Mahasiswa Tabagsel Di Halaman Kantor Bupati Paluta.

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.