Mahasiswa UIN Sumut, Khairul Anwar Hasibuan Pantas Menjadi Ketua Karang Taruna

 

Lukman Hakim Hasibuan

MEDAN( Malintangpos Online): Mahasiswa Smester akhir UIN (Universitas Islam Negeri) Sumatera Utara Lukman Hakim Hasibuan, menilai bahwa Khairul Anwar Hasibuan,S.IP(Kades Rumbio) sangat pantas dan cocok menjadi Ketua Karang Taruna Kab.Mandailing Natal.

            “ Kalau menurut saya, bahwa Abaganda Khairul Anwar Hasibuan, S.IP (Kades Rumbio Kec.Panyabungan Utara) sangat cocok dan pantas untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal,” ujar Lukman Hakim Hasibuan Via WhatsApp dari Medan,Minggu(26-1) setelah dimintai komentar dan pendapatnya.

            Kata dia, alasannya adalaha  karena dikepemimpinan abganda sebagai kepala desa sangatlah menghantarkan Desa Rumbio ini Penerima Award dari Malintang Pos. Dan abganda tersebut bisa melakukan terobosan ataupun menganggarkan 500.000jt terhadap wisata baru di desa Rumbio yaitu Jembatan Gantung,

Disebutkannya, dengan hal tersebut abganda ini sudah menerapkan inti dari Karang Taruna tersebut yaitu mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Khairul Anwar Hasibuan,S.IP

Oleh sebab itu, terhadap wisata yang baru perlulah diaktifkan kembali getek dan usaha yang dialokasikan dari dana desa, sehingga pendapatan dari getek dan usaha tersebut kembali ke kas desa rumbio tersebut.

Bahkan, kata dia, diharapkan juga para pemuda/i desa Rumbio harus diikutsertakan dalam hal pengembangan wisata dan usaha tersebut guna mengurangi pengangguran, sehingga menjadikan desa tersebut bebas dari pengangguran.

Dengan demikian kinerja, terobosan yang akan dilakukan oleh abganda tersebut menurut saya sudah layak dan patut bisa menjadi Ketua Karang Taruna Mandailing Natal periode ini, karena skill dan pengembangan ekonomi kerakyatan yang dimiliki abganda tersebut sudahlah mumpuni( Red)

 

 

 

Admin: Iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.