Makan Petugas Posko Ditanggung Kepala Desa

Posko Batas KecamatanPUNCAK SORIK MERAPI(Malintangpos Online):” Petugas Medis Garda Terdepan, ” Kalimat itu sering kita dengar setelah munculnya Virus Corona, tetapi lain halnya diwilayah Kecamatan Puncak Sorik Metapi Kab. Madina, karena petugas medis bisa juga disebut ” Banteng Ketaton”

Maksudnya, untuk biaya makan sejak pagi pukul 08.00 Wib – 15.00 Wib bagi petugas medis dibiayai oleh Kades dari Dana Desa dan untuk Petugas Polisi yang bertugas 1x 24 jam tanggung sendiri.

Posko KecamatanInformasi tersebut diperoleh Wartawan, Sabtu(11-4) ketika langsung meninjau Posko Batas Kecamatan Puncak Sorik Merapi – Kec. Panyabungan Selatan di Desa Purba Julu.

Kata petugas Posko, daerah PSM adalah banyak warganya di Pulau Jawa, ini mau puasa, banyak yg pulang kampung, makanya dibuka posko.

Memang, sampai Sabtu(11-4) belum ada warga daerah itu yang terjangkit virus corona, serta ODP juga yg klinis ngk ada, hanya karena baru dari perantauan yang ada, itupun sudah diperiksa.

Bagaimana dengan uang makan..?  Kata dua perawat di Posko itu, soal makan yang biayai adalah Kepala Desa(Kades) diambil dari DD tahun 2020.

Sedangkan, satu petugas polisi yang ditanyak soal biaya makan, sambil angkat bahu dia mengatakan ” Biaya Sendiri” tugasnya 1 X 24 jam.

Camat PSM Akhiruddin Batubara, tidak berhasil dikonfirmasi, karena memang tidak diangkat( dita)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.