Malam Natal di Kab.Madina Aman dan Kondusif

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pelaksanan Perayaan Malam Natal disejumlah Gereja yang ada diwilayah Kota Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Utara, Kec.Siabu Kabupaten Mandailing Natal,Minggu malam(24/12) Berjalan Tertib, Aman, lancar dan Kondusif.

Wartawan Media PT.Malintang Pos Group dipimpin langsung Iskandar Hasibuan, ketika mengikuti rombongan Kapolres Madina AKBP.HM.Reza Chairul Akbar Siddiq.S.IK.SH.MH dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution,melaporkan ketika memantau di beberapa Gereja untuk memastikan berjalan lancar, damai, dan tertib.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan umat Kristiani dalam merayakan malam Natal.

Pada kesempatan itu, Atika berpesan kepada masyarakat agar menjaga suasana kondusif selama liburan Natal dan Tahun Baru agar tercipta rasa aman dan nyaman untuk semuanya.

“Kami minta masyarakat menjaga kondusifitas selama libur ini. Kita sambut nayaru dengan gembira dan aman,” kata Atika usai meninjau Pos dan Gereja di Panyabungan

Atika juga berharap kepada masyarakat yang ingin berlibur atau pulang kampung agar tetap aman selama perjalanan.

“Mengingat cuaca sedang kurang baik, kita berharap para saudara-saudara kita yang sedang dalam perjalanan tetap aman,” lanjutnya.

Atika juga mengucapkan terima kasih personel gabungan, termasuk unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan ormas Banser NU yang ditempatkan di gereja-gereja untuk pengamanan malam Natal.

Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Siddiq.S.IK.SH.MH, mengatakan ada 101 personil disiapkan untuk mengamankan Sejumlah gereja di Mandailing Natal

“Pengamanan perayaan Natal hingga saat ini berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.

Reza juga menyampaikan Polres Madina berkolaborasi dengan Banser NU untuk menjaga kondusifitas malam Natal.

“Ini menunjukkan toleransi di Madina tinggi. Kita bersaudara,” tegasnya.( Aris/Izal/Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.