Malintang Pos Kembali Didatangi Warga, Polisi dan Jaksa Tutup Mata Dugan Tipikor Dana Desa di Madina

 

Dana Desa Panggautan/Dokumen

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Sudah banyak pengaduan masyarakat yang ditujukan kepada Polisi dan Kejaksaan Negeri Madina, tetapi tidak satu Kepala Desa(Kades) yang berhasil diamankan, padahal dugaan Tipikor (Tinda Pidana Korupsi) sangat nyata kelihatan,” M.Syahlan Nasution warga Panyabungan Timur.

            Hal itu disampaikan oleh M.Syahlan Nasution mengawali pertemuan dengan Pimpinan Redaksi Malintang Pos Group, Kamis sore(19-7) di Kantornya Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, dengan harapan agar Kapolres dan Kajari Madina menurunkan Team Penyelidiknya ke wilayah Panyabungan dan Kecamatan Panyabungan Timur.

            Misalnya, Dana Desa(DD) di Kecamatan Panyabungan yaitu Desa Gunungtua Jae dan Desa Adianjior telah disurati masyarakat Polisi dan Jaksa serta Inspektorat Madina, begitu juga masalah Dana Desa Aek Nabara, Tanjung Julu, Huta Tinggi dan desa-desa lainnya di wilayah Panyabungan surat protes maupun pengaduan masyarakat sudah ada yang sampai hingga ke Satgas Dana Desa di Jakarta, tapi Kades tetap melenggang kangkung.

            Karena itu, katanya, masyarakat secara bersama sama setelah sebelumnya musyawarah di RM. Paranginan 2 langsung datang ke Kantor Perwakilan Malintang Pos Group di Jalan Willem Iskander Panyabungan untuk menyampaikan asfirasi rakyat terkait bobroknya pengelolaan Dana Desa(DD) diwilayah Panyabungan Timur dan Panyabungan.

            Disebutkannya, bahwa mustahil dari ratusan Kades yang ikut mengelola Kades tidak satu orang pun yang melakukan Korupsi, namun akibat antara Kades, pihak Kecamatan, Pendamping Desa/Kecamatan serta aparat pengawas melakukan kegiatan yang sangat rapi, sehingga semua bisa aman dan tidak satupun Kades yang masuk penjara dibuatnya, alias 100 Dana Desa(DD) pelaksanaannya sesuai juklak dan juknis nya.

            Pimpinan Redaksi Malintang Pos Iskandar Hasibuan, saat pertemuan tersebut menjelaskan kepada warga, bahwa Malintang Pos hanya mempunyai kemampuan untuk memberitakannya agar diketahui oleh masyarakat maupun pihak pengawas Dana Desa(DD)

            “ Terima kasih kepada warga Panyabungan dan Panyabungan Timur yang telah memberikan kepercyaan kepada  Malintang Pos untuk mengangkat berita DANA DESA di media, serta harapan warga akan segera diwujudkan melalui pertemuan dengan pihak pengawas,” ujar Iskandar Hasibuan dengan tegas dan keras(Red)

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.